Kiper Mike Maignan Absen Latihan Timnas Perancis, AC Milan Waswas
Kiper Perancis Mike Maignan. (Instagram @magicmikemaignan)

Bagikan:

JAKARTA - Kiper Mike Maignan absen mengikuti latihan tim nasional Perancis. Namun, AC Milan waswas bila Maignan kembali cedera.

Maignan memang tidak sepenuhnya fit saat mendapat panggilan timnas. Kiper berusia 28 ini mengalami cedera lutut saat tampil di pertandingan Liga Europa melawan Slavia Praha.

Milan sendiri sukses menyingkirkan Slavia setelah menang 4-2 dan 3-1 di 16 besar. Mereka lolos ke perempat final untuk menghadapi AS Roma.

Maignan mengalami cedera di laga kedua melawan Slavia sehingga ditarik keluar pada menit 21. Posisinya kemudian digantikan Marco Sportiello.

Namun, dirinya segera pulih dan sudah dimainkan saat Rossoneri menang 3-1 atas Verona di kompetisi Serie A Italia. Kemenangan yang membawa Milan menduduki peringkat dua dengan menggeser Juventus.

Maignan dinilai dalam kondisi bagus meski sempat cedera lutut sehingga dirinya tetap mendapat panggilan dari pelatih Timnas Perancis, Didier Deschamps.

Perancis akan melakoni laga uji coba melawan Jerman dan Chile. Ini sebagai persiapan terakhir Les Bleus sebelum berlaga di Euro 2024.  

Perancis menjamu Jerman di Stadion Groupama, Minggu, 24 Maret 2024 dini hari WIB. Ini menjadi salah satu laga besar di laga uji coba. Selanjutnya, Les Blues bertemu Cili di Stadion Orange, Marseille, Rabu, 27 Maret 2024 dini hari WIB.

Hanya saja, Le Parisien mengabarkan bila Maignan tidak mengikuti latihan tim selama dua hari terakhir.

Meski tetap menjalani pemusatan latihan di Clairefontaine, Maignan malah menepi dan tidak ikut latihan. Bila tidak pulih, dirinya dipastikan tidak bisa tampil melawan Jerman.

"Maignan mendapat sedikit masalah di akhir pertandingan melawan Verona. Kami masih memantau perkembangannya," kata Deschamps.

Dari hasil pemeriksaan, cedera Maignan tidak berhubungan dengan problem lutut yang dialaminya di laga melawan Slavia. Kali ini, dirinya cedera otot yang membuat Maignan tetap harus menjalani pemulihan.

Milan akan melakoni dua pertandingan di kompetisi domestik melawan Fiorentina dan Lecce. Milan menargetkan kemenangan demi mengamankan posisi sebagai runner up liga.

Selanjutnya, tim asuhan Stefano Pioli menghadapi Roma di laga pertama babak perempat final Liga Europa. Milan bertindak sebagai tuan rumah dalam duel di Stadion San Siro, 12 April 2024 dini hari WIB.