Bagikan:

JAKARTA - Pembalap muda Indonesia, Mohammad Adenanta Putra, kembali menunjukkan prestasinya di Asia Road Racing Championshios (ARRC) kelas Supersports 600 (SS600). Adenanta meraih podium kedua pada race 1 seri perdana musim ini di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Sabtu 16 Maret.

Ini adalah podium kedua Adenanta dalam SS600 setelah race 2 seri keempat di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 13 Agustus tahun lalu.

Memulai balapan dari posisi kesebelas, Adenanta menunjukkan performa gemilang dengan merangsek ke posisi ketujuh pada lap pertama. Ia kemudian terus bersaing dengan para pembalap terdepan dan berhasil merebut podium ketiga di tikungan terakhir.

Adenanta menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 20 menit 28,649 detik, tertinggal 0,716 detik dari pemenang race 1, Apiwath Wongthananon dari Thailand.

"Alhamdulillah, saya bersyukur bisa meraih podium kedua di race 1 ini. Start dari posisi kesebelas memang tidak mudah, tapi saya terus berusaha untuk memberikan yang terbaik," ujar Adenanta dalam keterangan tertulisnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim AHRT, keluarga, dan semua pihak yang telah mendukung saya," imbuhnya.

Hasil ini menjadi modal penting bagi Adenanta untuk menghadapi race 2 SS600 yang akan berlangsung pada Minggu 16 Maret.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang lebih baik di race 2 besok," pungkas Adenanta.

Di race ini Adenanta mendapatkan 13 poin dari hasil ini, sedangkan rekannya Rheza Danica Ahrens mendapatkan 10 poin dan Veda Ega Pratama yang finis pada posisi kedelapan mendapatkan 8 poin. Race 2 SS600 akan berlangsung pada Minggu 16 Maret pukul 13.45 WIB.