Bagikan:

MAKASSAR - Fahmi Basam, pembalap asal Polewali Mandar berhasil meraih podium di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Underbone 150cc. Di balapan yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu 16 Maret, Fahmi jadi yang tercepat di round 1.

Pembalap tim Yamaha LFN HP969 yang memulai balapan dari grid ketiga itu sukses mengalahkan rekannya sesama pembalap Indonesia Wahyu Aji Trilaksana yang menempati posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga ditempati pembalap Filipina April King Mascardo.

Fahmi Basam dalam keterangannya yang diterima di Makassar, mengakui persaingan di ajang tersebut begitu ketat dan jalannya balapan sangat menegangkan. Dirinya mengaku bersyukur dapat keluar sebagai juara di ajang tersebut.

"Saya melakukan balapan sangat baik, memulai dengan baik, jalannya sangat tegang," ujarnya disitat Antara, 16 Maret.

Kemenangan Fahmi Basam pada balapan seri pertama UB150 ini melengkapi kompetitifnya persaingan setiap pembalap sejak sesi latihan bebas, kualifikasi hingga balapan.

Fahmi tetap konsisten berada di tiga besar dan berhasil meraih podium pertama. Dirinya secara khusus mempersembahkan kemenangan ini bagi keluarga yang hadir langsung di sirkuit.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk tim, keluarga dan bos H Putra yang jauh-jauh datang dari Batu Licin,” jelasnya.