Hendra/Ahsan Masih Merahasiakan Rencana Pensiun
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal melangkah ke babak kedua All Engalnd 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masih menjaga rapat rahasia terkait rencana pensiun mereka dari bulu tangkis.

Indikasi untuk pensiun belum ada sama sekali setelah mereka kalah melawan unggulan pertama, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada babak 32 besar All England 2024, Rabu, 13 Maret 2024, malam WIB.

"Kalau bicara (rencana pensiun), pasti ada waktunya. Tidak mungkin kami main sampai umur 50 tahun, misalnya," ujar Hendra setelah pertandingan melawan duta India itu.

Hendra dan Ahsan sudah menginjak usia 39 tahun dan 36 tahun. Banyak atlet profesional sudah memutuskan pensiun pada usia tersebut, tetapi The Daddies malah masih aktif bermain.

Walaupun sudah memasuki senja karier, Hendra/Ahsan tetap tampil kompetitif. Mereka bahkan memaksa Satwiksairaj/Chirag bermain ketat dalam dua gim, yang berakhir dengan skor 18-21 dan 14-21.

"Tadi memang kami kalah dalam permainan. Banyak tercegat mereka yang bermain cepat ke depan dengan tempo tinggi juga. Kami kesulitan dengan pola tersebut," kata Hendra.

Selama berpasangan, Hendra/Ahsan tercatat memenangi banyak turnamen bergengsi. Salah satunya gelar All England yang mereka raih pada 2019.

Selain itu, mereka juga tercatat menjadi juara dunia sebanyak tiga kali. Tiga kesempatan itu mereka dapatkan masing-masing pada 2013, 2015, dan 2019.