Peluang Debut di Timnas Indonesia vs Vietnam, Jay Idzes: Momen yang Telah Lama Dinanti
Jay Idzes berpeluang debut bersama Timnas Indonesia saat melawan Vietnam (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Jay Idzes menjadi salah satu dari 28 nama yang dipanggil untuk mengisi skuad Timnas Indonesia jelang menghadapi Vietnam.

Dia punya peluang melakoni debut bersama Skuad Garuda pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Idzes mengaku tak sabar untuk bisa menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Soalnya, momen debut sudah lama menjadi hal yang ia nantikan. Apalagi, bek Venezia itu bakal punya peluang merasakan atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Tentu saja saya merasa sangat bangga. Ini (menjadi bagian Timnas Indonesia) merupakan suatu kehormatan besar bagi saya dan keluarga saya," ujar Jay Idzes pada Rabu, 13 Maret 2024.

"Saya sangat bersemangat dan tak sabar untuk bertemu tim. Ini adalah sesuatu yang telah lama saya pikirkan dan bicarakan. Jadi, ini sangat istimewa," tuturnya.

Jay Idzes telah resmi mengantongi paspor Indonesia pada 28 Desember 2023 setelah mengucap sumpah setia warga negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta.

Proses perpindahan federasi Idzes dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) juga sudah rampung sejak Februari 2024. Karena itu, Idzes punya peluang besar untuk debut di Timnas Indonesia.

Sebelum tampil di hadapan suporter kala melawan Vietnam, Idzes dijadwalkan berkumpul di Jakarta pada 17 Maret 2024 untuk pemusatan latihan (TC).

Namun, Idzes disangsikan datang tepat waktu karena ia harus lebih dulu melakoni laga lanjutan Serie B Italia kontra Palermo di Renzo Barbera pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam.

Partai pertama digelar di SUGBK pada 21 Maret 2024. Kemudian, Timnas Indonesia akan melawat ke markas Vietnam, Stadion My Dinh pada 26 Maret 2024.