Hasil All England 2024: Jonatan Tekuk Chou Tien Chen
Jonatan Christie melangkah ke babak berikut All England 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Jonatan Christie melangkah ke babak 16 besar All England 2024 usai menghentikan Chou Tien Chen.

Jonatan mengamankan tiket setelah menang dua gim langsung 21-4 dan 21-15 atas tunggal China Taipei tersebut di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Rabu 13 Maret 2024, malam WIB.

Hasil ini lebih baik dibanding saat Jonatan tampil di Perancis Terbuka 2024 pekan kemarin. Saat itu, ia langsung kalah di babak pertama.

"Hasil pertandingan di Perancis tidak saya harapkan. Namun, hasil itu cukup memberikan tambahan motivasi ekstra untuk melakoni laga hari ini."

"Kepercayaan diri juga meningkat dan saya harap bisa mempertahankan momentum ini di pertandingan ke depan," kata Jonatan.

Di atas kertas sebelum pertandingan, Jonatan tercatat unggul menang-kalah 8-6. Namun, ia kalah dalam dua bentrok terbaru sebelum bersua di All England 2024.

"Melawan Chou Tien Chen tidak pernah mudah walaupun dia sudah tidak seperti yang dulu. Saya percaya dia masih mempunyai kemampuan dan hal-hal yang bagus," ujar Jonatan.

"Tadi pun juga di gim kedua tidak mudah. Dia sempat memberikan perlawanan. Hanya saja, saya belajar dari kesalahan minggu lalu. Saya tetap mencoba bermain menekan."

"Saya banyak berdiskusi dengan pelatih tadi. Hal itu cukup membuat saya bisa mengurangi ketegangan di dalam lapangan," tuturnya.

Sebelum Jonatan, wakil Indonesia dari ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah terlebih dahulu tampil.

Perjalanan pasangan juara dunia junior 2019 harus kandas di babak pertama. Mereka menyerah melawan peraih medali emas Olimliade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Terkait