Cedera, Ederson Absen Bela Manchester City dan Timnas Brasil
Edersen Moraes, saat ditarik keluar lapangan karena cedera saat membela Manchester City kontra Liverpool dalam Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool (10/3/2024). (Sky Sports)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City memastikan penjaga gawang Ederson Moraes terpaksa absen selama satu bulan karena mengalami cedera paha saat pertandingan melawan Liverpool pada Minggu (10/3).

AFP pada Selasa melaporkan bahwa The Citizen akan melewatkan tiga laga penting tanpa penjaga gawang utama asal Brasil itu, antara lain melawan Newcastle pada Minggu (17/3), Arsenal (31/3) dan Aston Villa pada (6/4).

"Kelihatan kondisinya tidak bagus,” kata pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Laga melawan Arsenal yang digelar di Ettihad akhir bulan ini menjadi pertandingan penting bagi Manchester City yang tertinggal satu poin di bawah The Gunners yang sementara memuncaki klasemen Liga Inggris.

Kendati demikian, kiper cadangan Steffan Ortega menyatakan siap maju sebagai penjaga gawang utama untuk menggantikan Ederson pada laga-laga penting tersebut.

"Ini adalah kesempatan untuk saya saat dia cedera. Saya siap seperti biasanya," kata Ortega. "Merupakan momen spesial untuk tampil di pertandingan besar karena seluruh dunia menyaksikannya. Itu memberikan perasaan yang menyenangkan."

"Saya menikmati setiap detiknya," kata kiper berusia 31 tahun ini.

Ederson juga telah dicoret dari timnas Brasil menjelang laga persahabatan melawan Inggris di Stadion Wembley (24/3) dan Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu (27/3).