Kalahkan Bologna, Inter Milan Langsung Fokus Lawan Atletico Madrid
Pemain Inter Milan Yann Bisseck saat mencetak gol di pertandingan Serie A Italia melawan Bologna. (X/@SerieA)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan kian dekat meraih Scudetto usai mengalahkan Bologna 1-0 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Minggu, 10 Maret 2024 dini hari WIB. Namun Inter langsung fokus di laga krusial berikutnya melawan Atletico Madrid.

Inter sudah tidak terbendung. Bologna yang mencoba menghambat laju Inter pun gagal melakukannya. Meski bermain di kandang sendiri, Bologna harus mengakui keunggulan Inter.

Sebelumnya, Atalanta juga berharap bisa membendung Inter. Bukannya meraih poin, Atalanta malah kena hajar 4-0 dalam duel di kandang I Nerazzurri, Giuseppe Meazza.

Hasil melawan Bologna menjadikan Inter mempertahankan rekor kemenangan pada 13 pertandingan di berbagai kompetisi di sepanjang tahun 2024. Tak hanya itu, Inter juga baru sekali kalah di kompetisi domestik.

Pencapaian gemilang itu menjadikan Inter sudah jauh meninggalkan Juventus. Kini, Inter mengantungi poin 75. Mereka unggul 18 poin dari Juve yang menduduki peringkat dua. Inter pun kian dekat memastikan Scudetto untuk ke-20 kali.

Sementara, Bologna masih mempertahankan posisinya di empat besar klasemen Serie A. Mereka mengumpulkan 51 poin dari 28 laga. Namun Bologna hanya unggul empat poin dari AS Roma yang menduduki peringat lima.

Di pertandingan itu, satu-satunya gol kemenangan Inter dihasilkan Yann Bisseck. Dirinya memecah kebuntuan setelah membobol gawang Bologna dengan menyambut umpan silang Alessandro Bastoni di menit 37.

"Kami berhasil mempertahankan jarak poin dengan tim mana pun yang berusaha mengejar kami," kata pelatih Inter Smone Inzaghi menanggapi hasil pertandingan itu.

"Kami pantas unggul di babak pertama. Namun Bologna juga menunjukkan mengapa mereka layak berada di posisi seperti sekarang ini," ujar dia lagi.

Inzaghi sendiri langsung melupakan kemenangan yang membawa tim segera mengunci titel liga. Dirinya tak larut euforia dan langsung membawa Inter menatap laga berikutnya melawan Atletico di Liga Champions.

Inter hanya menang 1-0 saat menjamu Atletico pada laga kedua babak 16 besar. Inter memang hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final di laga kedua yang digelar di kandang Atletico di Stadion Metropolitano, Kamis, 14 Maet 2024 dini hari WIB.

"Atletico tim yang selalu tampil beda saat bermain di kandang sendiri dibandingkan di pertandingan tandang. Kami tahu pemain yang dimilikinya dan bagaimana kualitas pelatih [Dieg Simone]. Jadi kami akan berusaha melakukan yang terbaik," ucap Inzaghi.

Inzaghi juga mewaspadai atmosfer pertandingan di kandang Atletico. Namun dia berharap pemain tetap fokus agar bisa lolos ke perempat final.

"Atmosfer pertandingan Metropolitano bisa mempengaruhi pertandingan. Tetapi target kami adalah bertahan di Liga Champions," katanya.