Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, terhenti di babak kedua Perancis Open 2024 setelah kalah melawan tunggal Jepang, Aya Ohori.

Unggulan ketujuh tersebut pulang dari turnamen usai menyerah dua gim langsung 17-21 dan 16-21 di Adidas Arena, Paris, Perancis, Kamis, 7 Maret 2024, malam WIB.

"Saya akui hari ini lawan bermain sangat baik. Strategi yang diterapkan membuat saya kewalahan. Ini menjadi catatan besar untuk saya di turnamen (berikutnya) minggu depan," ujar Gregoria usai laga.

"Saya seharusnya bisa menampilkan yang lebih baik, berusaha lebih lagi tadi, tapi memang saya tidak bisa keluar dari tekanan," tutur juara dunia junior 2017 tersebut.

Kekalahan Gregoria membuat Indonesia sudah kehilangan delapan wakil dari total 13 wakil yang dikirim ke turnamen berlevel Super 750 BWF tersebut.

Tiga dari tujuh wakil yang sebelumnya tersingkir berasal dari nomor ganda putra. Sementara sisanya dari dua ganda campuran dua, satu tunggal putra, dan satu ganda putri.

Ganda putra yang telah pulang ialah Rolly Carnando/Daniel Marthin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Lalu, dua ganda campuran yang ikut gugur ialah pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Adapun dua wakil lainnya yang tidak bisa melanjutkan perjalanan mereka ialah pasangan ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dan tunggal putra juara musim lalu, Jonatan Christie.