Fans Kini Dapat Membeli Seragam Kiper Mackenzie Arnold di Piala Dunia Wanita Tahun Lalu
Kiper tim nasional wanita Australia, Mackenzie Arnold (FOTO: X @BarclaysWSL)

Bagikan:

JAKARTA - Football Australia (FA) mengumumkan pada Senin, 26 Februari, bahwa para penggemar akan dapat membeli seragam kiper tim nasional wanita Australia yang dipakai oleh Mackenzie Arnold pada Piala Dunia Wanita tahun lalu.

Arnold menjadi Pemain Terbaik dalam kemenangan perempat final Australia atas Prancis, dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting di akhir pertandingan dan menghentikan tiga penalti dalam kemenangan adu penalti.

Jersey ungu yang dipakainya selama turnamen tersebut tidak dijual selama Piala Dunia Wanita, yang menyebabkan kritik terhadap produsen Nike dari para penggemar.

Setelah turnamen, Nike mengumumkan bahwa mereka akan membuat seragam kiper tim wanita mereka tersedia untuk dibeli oleh para penggemar, di mana jersey replika kiper Inggris, Mary Earps, dirilis pada bulan Oktober.

Dalam pernyataan pada Senin, FA mengatakan bahwa jersey kiper tersebut akan dijual mulai dari hari Selasa, 27 Februari.

"Dukungan yang kami rasakan dari para penggemar kami selama setahun terakhir benar-benar luar biasa," kata Mackenzie Arnold, kiper Australia.

"Artinya sangat banyak bagi saya bahwa kami akan memasuki tahun besar lainnya untuk tim kami, dan olahraga kami, dengan mengetahui bahwa keluarga kami, teman-teman kami, dan para penggemar akan mendukung kami sepenuhnya, dan memakai jersey kami dengan bangga," tambahnya.

Matildas, sebutan timnas wanita Australia, selanjutnya akan menghadapi Uzbekistan pada Rabu 28 Februari dalam leg kedua kualifikasi Olimpiade Paris tahun ini. Australia, yang memenangkan leg pertama dengan skor 3-0, bertujuan untuk lolos ke Olimpiade ketiga berturut-turut mereka.