Hasil Semifinal Leg 1 Liga 2 2023/2024: Gol Menit Akhir Selamatkan Malut United dari Kekalahan di Kandang
Malut United berhasil menghindari kekalahan di leg pertama babak semifinal Liga 2 2023/2024/Tangkapan layar/Ulfa

Bagikan:

JAKARTA - Malut United berhasil menghindari kekalahan di leg pertama babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hasil itu diraih setelah gol menit akhir yang berhasil disarankan ke gawang Semen Padang. 

Pada pertandingan di Stadion Madya pasar Minggu, 25 Februari malam, pertandingan antara Malut United dan Semen Padang berakhir imbang dengan skor 1-1. Di menit-menit awal Semen Padang selaku tim tamu terlihat terus menekan pertahanan tuan rumah. 

Upaya ini membuat Laskar Kie Raha mencoba menghalau dengan menekan serangan-serangan jauh dari Semen Padang. Namun usaha mereka malah tak membuahkan hasil, Semen Padang justru mampu membuka angka lebih dulu.

Gol pembuka berhasil jadi milik Semen Padang di menit ke-41 karena kesalahan bek Malut United berhasil dimanfaatkan Firman Juliansyah. Dengan  Tenang, Firman menceploskan bola ke gawang dan membuat skor berubah 1-0 untuk tim tamu hingga turun minum.

Di babak kedua, Malut United coba menekan pertahanan Semen Padang. Peluang terbuka lewat Sundulan jarak dekat Jose Wilkinson, tapi upaya itu masih bisa dimentahkan kiper Semen Padang.

Kans tuan rumah kembali terbuka tak lama berselanh lewat pergerakan Dave Mustain. Namun, sepakannya masih membentur mistar gawang.

Malut United bisa membuat skor imbang di menit ke-88. Sundulan Hari Nur memanfaatkan sepak pojok gagal dihalau kiper. Skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang di laga ini membuat Malut United selaku tuan rumah harus bekerja lebih keras lagi. Pasalnya di leg kedua mereka mesti mendapat hasil lebih baik saat tampil di markas Semen Padang pada 29 Februari mendatang demi peluang naik ke Liga 1 yang lebih besar.