Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan memperbesar keunggulannya di puncak klasemen Liga Italia menjadi sepuluh poin setelah meraih kemenangan telak 4-0 atas tim juru kunci Salernitana. Pertandingan tersebut berlangsung pada Jumat 16 Februari waktu setempat atau Sabtu 17 Februari dini hari WIB di Stadion San Siro, Milan.

Simone Inzaghi, pelatih Inter, semakin mendekati gelar juara liga pertamanya dalam karier kepelatihannya, dengan timnya tanpa kesulitan mengatasi perlawanan Salernitana.

"Rasanya benar-benar menyenangkan karena tim bermain di level yang benar-benar tinggi. Saya puas dengan hal itu," kata penyerang Inter Lautaro Martinez seperti dikutip dari AFP.

"Ini tentu merupakan tim yang berbeda dibanding tahun lalu, kami telah berubah banyak namun kami tetap berusaha untuk berkembang dan menatap ke pertandingan selanjutnya," tambah pemain asal Argentina itu.

Inter membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui sambaran Marcus Thuram memanfaatkan umpan silang Carlos Augusto. Martinez kemudian menggandakan keunggulan hanya dua menit kemudian dengan sepakan melengkungnya.

Pada menit ke-40, Inter mencetak gol ketiga melalui Denzel Dumfries setelah umpan silang Nicolo Barella. Pesta Inter semakin lengkap dengan gol Marko Arnautovic pada menit ke-90, yang menjadi gol keempat Inter dalam pertandingan tersebut.

Di pertandingan lainnya, Torino mengakhiri rentetan dua hasil imbang beruntun dengan kemenangan 2-0 atas Lecce. Raoul Bellanova membuka keunggulan Torino pada menit ke-50, sementara Duvan Zapata memastikan kemenangan timnya dengan gol pada menit ke-81.

Hasil tersebut membuat Torino naik ke posisi kesembilan dalam klasemen sementara dengan 36 poin, sementara Lecce tertahan di posisi ke-13 dengan 24 poin setelah menelan kekalahan keduanya secara beruntun.