Sevilla vs Atletico Madrid: Kemenangan Penting Los Nervionenses
Sevilla menang 1-0 melawan Atletico Madrid (dok. Sevilla).

Bagikan:

JAKARTA - Sevilla berhasil mengamankan tiga poin pada pekan ke-24 La Liga 2023/2024 menghadapi Atletico Madrid di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin, 12 Februari 2024, dini hari WIB.

Gol tunggal Isaac Romero membawa kemenangan penting buat Los Nervionenses.

Sevilla memulai laga dengan tekanan kepada tim tamu dalam 10 menit awal. Isaac Romero sudah membuka peluang, tapi masih digagalkan Jan Oblak.

Marcos Acuna nyaris membuka skor ketika ia menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras. Lagi-lagi Oblak masih bisa menepis sepakan itu dan menghasilkan tendangan sudut.

Tendangan sudut itulah yang jadi malapetaka buat Atletico. Acuna melakukan tendangan sepak pojok yang kemudian disundul Lucas Ocampos.

Sundulan Ocampos tidak mengarah ke gawang melainkan tiang jauh yang mana sudah ditunggu Romero. Dengan mudah striker 23 tahun itu menceploskan bola ke gawang Oblak pada menit ke-15.

Bintang muda Sevilla itu kembali mendapat peluang emas dua menit kemudian. Dia mendapat umpan silang Oliver Torres di kotak penalti. Namun, sundulannya masih bisa diamankan Oblak.

Romero memang menjadi ancaman serius Atletico. Dia lagi-lagi nyaris menambah keunggulan ketika laga masuk setengah jam.

Umpan jarak jauh Ocampos dikontrol dengan baik oleh Romero yang berhasil lepas dari penjagaan di kotak penalti. Sayang, sepakannya masih membentur tiang.

Andaikan dua peluangnya itu berbuah gol, Romero sudah mencetak hattrick dalam 30 menit.

Isaac Romero terus menjadi pusat dari serangan Sevilla. Dia menjadi aktor peluang berikut pada menit ke-40.

Bermula dari Boubakary Soumare yang memulai serangan balik cepat tuan rumah. Romero melaju di sisi kiri penyerangan lalu memberikan bola kepada Torres yang berhadapan satu lawan satu dengan Oblak. Namun, upaya itu masih digagalkan Oblak.

Atletico baru mendapat peluang saat laga babak pertama tersisa tiga menit waktu normal. Alvaro Morata hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-42.

Dia menerima bola terobosan dan tinggal berhadapan dengan kiper Orjan Nyland. Namun, sepakannya masih membentur kaki penjaga gawang Sevilla itu.

Tak ada lagi gol tercipta sampai turun minum. Sevilla vs Atletico Madrid masih bertahan 1-0.

Pada paruh kedua, Atletico mulai bisa keluar dari tekanan tuan rumah. Anak asuh Diego Simeone membuat peluang emas ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Nahuel Molina mengirimkan umpan silang mendatar ke kotak penalti yang langsung disambut dengan sontekan Antoine Griezmann. Namun, penyelamatan luar biasa dilakukan Jesus Navas di garis gawang mencegah tendangan Griezmann masuk.

Setelah tertekan pada awal babak kedua, Sevilla mampu kembali mengancam. Isaac Romero mendapat peluang pada menit ke-59 melalui tembakan dari luar kotak penalti. Namun, usaha tersebut masih bisa diblok Oblak.

Sevilla hanya mengandalkan serangan balik lantaran Atletico menguasai jalannya pertandingan. Skema itu sempat berbuah gol kedua pada pengujung babak kedua.

Ocampos mencungkil bola dan melewati Oblak. Namun, selebrasinya terhenti lantaran wasit sudah lebih dulu mengangkat bendera offside.

Tim tamu mengemas 61 persen penguasaan bola dan melancarkan 16 tembakan, lima di antaranya tepat sasaran.

Meski demikian, Atletico gagal menyamakan kedudukan hingga laga usai. Skor 1-0 pada laga Sevilla vs Atletico Madrid bertahan hingga usai.

Isaac Romero menjadi pahlawan berkat performanya yang membuatnya dipromosikan ke tim utama dalam beberapa pekan terakhir.

Gol Isaac Romero pada awal babak pertama memberi Sevilla tiga poin penting di kandang. Itu merupakan kemenangan kandang pertama mereka sejak September 2023.

Sevilla kini ada di peringkat ke-15 klasemen La Liga 2023/2024 dengan 23 poin.

Sementara itu, kekalahan di Ramon Sanchez Pizjuan membuat Atletico Madrid tertahan di peringkat keempat klasemen dengan 48 poin. Mereka gagal menyalip Barcelona di peringkat ketiga.

Susunan Pemain

SEVILLA FC: Nyland; Jesus Navas (Juanlu, 63'), Bade, Sergio Ramos, Acuna; Ocampos, Soumare, Sow (Pedrosa, 87'), Oliver Torres (Suso, 63'); Isaac (Lamela, 77' ), En-Nesyri (Jordan, 87')

ATLETICO MADRID: Oblak; Paulista, Witsel (Reinildo, 65'), Hermoso; Llorente, Lino (Riquelme, 83'), Koke (Correa, 60'), De Paul, Barrios (Molina, 46'); Griezmann, Morata (Memphis, 46')