Bagikan:

JAKARTA - Kejadian nahas menimpa pesepak bola yang tengah merumput di Stadion Siliwangi, Bandung. Sambaran petir di tengah lapangan membuat sang pemain terkapar hingga dilarikan ke rumah sakit.

Momen tersebut ramai diunggah netizen di media sosial hingga menjadi viral. Diketahui, insiden nahas tersebut terjadi pada Sabtu, 10 Februari, dari kabar yang beredar ditenggarai bahwa pria yang menjadi korban sambaran petir itu berusia 30 tahun.

Dalam video yang beredar itu terdapat suara yang menyebut situasi saat peristiwa nahas tersebut terjadi dalam kondisi tidak hujan. Namun, awan mendung memang terlihat sudah menaungi sisi selatan dan timur stadion.

Saat pertandingan berjalan 15 menit, petir pertama menyambar. Hanya saja, sambaran petir mengenai alat penangkal dan tidak langsung menyambar ke lapangan.

Sedetik kemudian petir berikutnya muncul yang langsung membuat kedua tim kaget dan banyak orang tiarap. Pada momen tersebut kemudian terlihat korban sudah tak sadarkan diri.

Salah satu video juga diunggah akun @pengamatpersijajakarta di Instagram. Dalam unggahan yang dikutip terlihat korban tersambar petir yang juga mengeluarkan percikan api.

Atas kejadian tersebut korban kemudian dibawa ke pinggir lapangan. Berdasarkan keterangan yang ditulis akun tersebut, diketahui bahwa tidak lama berselang korban dinyatakan meninggal dunia akibat sambaran petir.

“Lagi main bola di Stadion dan terkena sambaran petir. Korban meninggal dunia,” tulis akun tersebut.

Dari kolom komentar juga diketahui bahwa korban mengalami luka hitam kemerahan di bagian dada. Hingga berita ini dimuat, pihak VOI masih mencoba menghubungi pengelola Stadion Siliwangi untuk mendapat keterangan lebih lanjut.