Real Madrid vs Girona: Ancelotti Bisa Mainkan Vinicius Junior
Pemain depan Real Madrid Vinicius Junior bisa diturunkan melawan Girona. (X/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar melegakan datang untuk Real Madrid. Manajer Carlo Ancelotti bisa menurunkan striker Vinicius Junior dalam big match La Liga 2023/2024 antara Madrid vs Girona di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu, 11 Februari 2024, dini hari WIB.

Vinicius memang sempat diragukan tampil. Dia mengalami cedera tulang belakang pada leher saat menjalani pemanasan menjelang laga melawan Atletico Madrid. Cedera itu memaksa dia tidak tampil dalam Derby Madrid yang berakhir seri 1-1.

Dirinya juga diragukan bisa bermain di laga besar berikutnya melawan Girona. Namun, dalam perkembangannya, Vinicius sudah berlatih kembali bersama tim.

Ancelotti pun memberi sinyal bahwa pemain Timnas Brasil ini bisa diturunkan. Hanya saja, Ancelotti akan menurunkan pemain berusia 23 ini bila sepenuhnya fit.

Sementara, Brahim Diaz sesungguhnya bisa mengatasi masalah lini depan saat tidak ada Vinicius. Dirinya mencetak satu-satunya gol di pertandingan melawan Atletico.

Namun, Los Merengues gagal mempertahankan keunggulan. Atletico berhasil menyamakan skor 1-1 lewat Marcos Llorente pada injury time. Hasil itu mengecewakan karena Madrid gagal menjauh dari Girona.

Laga kali ini akan menjadi penentuan. Madrid yang memiliki poin 58 memburu kemenangan saat menjamu Girona. Bila menang, Madrid paling tidak sudah unggul lima poin atas pesaingnya.

Peluang meraih titel liga kian terbuka meski pertarungan belum selesai. Sebaliknya, bila imbang atau bahkan kalah, perebutan gelar juara kian panas dan menarik.

Harapan membobol gawang di laga melawan Girona juga ditujukan kepada Jude Bellingham. Pada dua laga terakhir, pemain sayap Timnas Inggris gagal memberi kontribusi gol.

Bellingham dan striker Girona Artem Dovbyk bersaing ketat menjadi top skor liga. Keduanya sama-sama mengemas 14 gol di kompetisi musim ini.

Bila Vinicius kemungkinan besar bisa tampil, sebaliknya bek Antonio Rudiger dan Nacho Fernandez masih diragukan. Rudiger mengalami cedera paha di pertandingan melawan Getafe.

Dirinya diperkirakan sudah bisa pulih dan tampil melawan Atletico. Namun, dalam perkembangannya, bek Timnas Jerman ini tak kunjung pulih sehingga absen di Derby Madrid.

Rudiger juga bakal absen di laga krusial melawan Girona. Sementara Nacho masih bermasalah dengan ototnya.