Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan lebih dulu menggelar pemusatan latihan (TC) sebelum tampil di Piala Asia U-23 2024. Hal ini dikabarkan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

Dalam keterangannya, Arya Sinulingga membeberkan bahwa agenda TC itu bakal digelar di luar Indonesia. Meski begitu, ia belum mau mengungkap lokasi persis TC beserta jadwalnya.

"Ada agenda (TC) ke luar negeri. TC di luar negeri dan di sana akan tanding dengan negara-negara dekat di Timur Tengah," kata Arya Sinulingga dalam keterangannya dikutip pada Rabu, 7 Februari 2024.

Piala Asia U-23 2024 akan mulai bergulir di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Menjelang laga tersebut, Arya mengatakan bahwa ia tak yakin Malaysia U-23 akan menjadi lawan Timnas Indoensia U-23 dalam rangkaian TC.

Sebelumnya, memang mencuat kabar bahwa Timnas Indonesia U-23 akan melawan Malaysia U-23. Namun, Arya menyatakan bahwa lawan yang akan dihadapi saat TC nanti adalah tim-tim dari negara sekitar.

"Itu (melawan) Malaysia (U-23) sepertinya tidak. Timur Tengah (bisa jadi lawan), Malaysia tidak masuk (rencana)," ujarnya.