Indra Sjafri Panggil Empat Nama Baru untuk Masuk Indonesia U-20
Indra Sjafri memangil empat pemain baru untuk masuk TC Indonesia U-20 (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-20 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) untuk menghadapi agenda terdekat, Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2024.

Sistem promosi-degradasi masih diterapkan pelatih kepala Indra Sjafri. Terbaru, sang pelatih memanggil empat nama untuk masuk TC Skuad Garuda Muda.

Tiga pemain di antaranya berasal dari Piala Soeratin U-17 yang baru saja selesai.

"Ada tiga pemain potensial yang kiranya bisa saya panggil masuk Indonesia U-20. Ketiganya adalah pemain yang main di Piala Soeratin U-17. Ada Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman), Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC), dan M Mufdi Iskandar (Persiku Kudus)," kata Indra.

Selain itu, Indra juga akan memanggil satu orang pemain lagi.

"Ada satu pemain lain lagi, yakni Adi Purnama S Suaib dari PSIS Semarang yang juga akan saya panggil," ungkap Indra.

Sebagaimana diketahui, ketiga pemain yang disebut pertama berasal dari tim-tim yang menjadi juara, runner-up, dan peringkat ketiga Piala Soeratin U-17.

DKI Jakarta yang diwakili Batavia FC menjadi sebagai juara, Sumatera Barat (Persikopa Pariaman) sebagai runner-up, dan Jawa Tengah (Persiku Kudus) sebagai peringkat ketiga.

Pemanggilan ini, lanjut Indra, merupakan hasil tim pencari bakat (scouting) digalang PSSI untuk memantau hingga ke akar rumput.

"PSSI sudah meminta ke semua klub untuk membentuk tim scouting supaya dia memantau semua kegiatan sepak bola yang ada di Indonesia, di mana pun itu, dari pihak siapa pun," kata Indra.

"PSSI bukan pabriknya pemain, tapi klub-klub sebagai anggota PSSI yang kami dukung. Kami mengharapkan untuk mencari pemain-pemain terbaik. Jadi, pemain-pemain itulah merupakan tawaran dari klub," tuturnya.

Pemanggilan Pemain Timnas Indonesia U-20

1. Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman) - 03 September 2006

2. Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC) - 11 April 2007

3. M. Mufdi Iskandar (Persiku Kudus) - 01 Februari 2006

4. Adi Purnama S Suaib (PSIS Semarang) - 06 Juli 2005