IBL Jalin Kerja Sama dengan Pelita Air Menjelang Musim Kompetisi 2024
Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah (Cosmas Kopong Beda/VOI).

Bagikan:

JAKARTA – Indonesian Basketball League (IBL) menyambut musim baru 2024 dengan mengumumkan kerja sama dengan maskapai Pelita Jaya Air.

Pengumuman kerja sama tersebut berlangsung Senayan Park, Jakarta, Selasa, 9 Januari 2024, siang WIB. Kerja sama itu akan berlangsung hingga ujung kompetisi kasta tertinggi basket nasional tersebut.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengatakan bahwa kerja sama ini bisa terjalin karena kesuksesan IBL dalam beberapa tahun belakangan. Ia menjelaskan bahwa untuk meningkatkan progres itu maka perlu ada mitra baru yang bisa mendukung.

"Untuk berkembang perlu bermitra bukan hanya untuk kebutuhan kami di sisi basket, tetapi juga memberikan kesempatan kepada mitra untuk bisa mendapatkan manfaat secara bisnis," kata dia.

Melalui kerja sama ini, Pelita Air akan mendukung mobilisasi kontestan dari satu kota ke kota lain untuk menjalani laga. Terlebih musim ini format pertandingan ialah kandang-tandang sejak babak reguler.

Format tersebut otomatis membuat kontestan harus berpindah-pindah kota untuk menjalani laga tandang. Namun, melalui kerja sama ini kebutuhan tersebut akan dipermudah.

Junas mengatakan bahwa format tersebut membuat transportasi menjadi salah satu kunci penting. Konektivitas antarkota akan semakin dipermudah dengan adanya kerja sama.

"Musim ini akan penuh sampai dengan final didukung oleh Pelita Air. Jadi, penerbangan klub untuk pertandingan tandang akan didukung semua oleh Pelita Air," kata dia.

Direktur Utama Pelita Air, Dendy Kurniawan, menyambut baik kerja sama ini. Ia mengatakan akan memberi free tiket kepada pemain dan ofisial IBL.

Tiket gratis yang diberikan per tim setiap keberangkatan adalah 25 orang ke kota-kota yang dijangkau oleh maskapai itu.

"Kami Pelita Air senang sekali dan bangga bisa menjadi official airlines partner IBL pada musim 2024. Jadi, kami akan sediakan free tiket untuk pemain dan ofisial untuk keperluan pertandingan tandang," kata dia.

IBL musim ini akan mulai pada 13 Januari 2024. Pertandingan pertama yang menandai pembukaan kompetisi ialah tuan Bali United Basketball vs Amartha Hangtuah Jakarta di GOR Purna Krida, Bali.

Terkait