Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyoroti penampilan timnya sepanjang perjalanan di Liga Inggris hingga pertengahan musim 2023/2024 ini. Bagi Arteta penampilan timnya tersebut belum memuaskan, terutama di aspek finishing.

Arteta, penyelesaian akhir jadi hal yang perlu diperbaiki oleh timnya di pertengahan musim ini. Sebab jika tidak, The Gunners akan kesulitan bersaing dengan Liverpool sebagai rival utama dan tim-tim lainnya dalam perburuan gelar juara.

“Bila kami tidak meningkatkan kualitas finishing di kotak penalti, tidak (jadi pesaing serius juara Liga Inggris). Karena pada akhirnya itulah yang akan terjadi,” kata Mikel Arteta.

“Ini bukan waktunya untuk panik, melainkan waktunya untuk berusaha berbuat lebih, berbuat lebih baik dan memenangkan pertandingan. Bila tim bisa bermain seperti itu, kami akan banyak memenangkan pertandingan,” lanjut Arteta seperti dikutip dari FourFourTwo pada Minggu, 31 Desember.

Lebih lanjut, Arteta juga menegaskan bahwa dalam upaya menjadi lebih baik timnya tidak perlu melihat perjalanan tim-tim lain. Mereka hanya perlu fokus pada peningkatan kualitas diri sendiri.

“Kami harus mengerjakan hal-hal yang bisa kami kendalikan. Ini bukan waktunya melihat tim lain. Kalian juga bisa melihat bahwa tim-tim lain juga mengalami kesulitan,”

“Hal seperti ini bakal terus berlanjut karena level liga ini memang luar biasa,” tutur Arteta.

Sang pelatih juga tak merasa perlu khawatir terhadap daya tahan timnya. Sebab dalam pandangannya, The Gunners telah menjadi tim yang diisi banyak pemain muda yang punya kemampuan mengarungi kompetisi dengan jadwal padat.

“Tentu saja akan ada banyak laga, namun mereka terlihat baik, terlihat bugar. Para pemain masih muda. Bila mereka berusia 35 tahun mungkin hal itu akan jadi pertanyaan yang berbeda,”

“Mereka masih muda, mereka punya banyak energi. Mereka tentu akan bisa terus bertarung,” ucap Arteta.

Meski menyadari kekurangan timnya, tapi Arteta harus tetap mengawal tim yang akan kembali tampil Minggu, 31 Desember malam nanti. The Gunners akan menjalani pekan ke-20 melawan Fulham di Stadion Craven Cottage.