Bagikan:

JAKARTA - Napoli memetik hasil mengecewakan setelah bermain imbang 0-0 melawan Monza di pertandingan Serie A Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu, 30 Desember dini hari WIB. Bahkan Napoli nyaris kalah bila penalti Monza tidak digagalkan kiper Alex Meret.

Tampil di kandang sendiri, Napoli berharap memutus rekor buruk setelah menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir. Termasuk saat dipaksa menyerah 2-0 saat melawan AS Roma.

Namun harapan meraih kemenangan saat menjamu Monza pupus. Sebaliknya, Monza nyaris memenangkan pertandingan bila penalti Matteo Pessina tidak gagal.

Hasil imbang melawan Monza menjadikan tetap berada di peringkat tujuh dengan poin 28. Sama dengan Roma yang unggul selisih gol sehingga berada satu strip di atas Napoli.

Sementara, posisi Monza di papan tengah juga tak berubah. Mereka menempati peringkat 11 dengan poin 22.

Di pertandingan itu, Napoli kehilangan duo andalan Victor Osimhen dan Matteo Politano setelah mendapat kartu merah di laga melawan Napoli. Tanpa keduanya, daya gedor I Partenopei mengalami penurunan.

Napoli tak lagi garang seperti biasa saat menyerang pertahanan lawan. Sebaliknya, Monza justru sempat melakukan manuver yang membahayakan gawang Meret.

Peluang bagus diperoleh Monza melalui Pedro Pereira. Beruntung usaha Pereira masih gagal karena sepakannya sedikit berbelok arah sehingga melebar.

Napoli akhirnya mendapat peluang. Namun tendangan voli Andre Frank Zambo Anguissa bisa digagalkan kiper Michele Di Gregorio.

Selanjutnya, bek Giovanni Di Lorenzo yang menyambut bola rebound juga masih gagal. Sepakan Di Lorenzo melambung di atas mistar gawang.

Menjelang akhir babak pertama, pemain sayap Kvicha Kvaratskhelia turut mengancam gawang Monza. Hanya saja sepakannya melebar sehingga skor akhir saat turun minm tak berubah.

Di babak kedua, Napoli kembali menekan pertahanan Monza. Peluang diperoleh melalui Amir Rrahmani yang sundulannya masih melambung.

Sedangkan umpan silang Giacomo Raspadori juga gagal. Kvaratskhelia yang menerima bola silang Raspadori sesungguhnya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Di Gregorio. Namun upayanya bisa digagalkan.

Monza yang mendapat tekanan malah berpeluang mencetak gol saat mendapat hadiah penalti di menit 68.

Penalti diberikan setelah tendangan Andrea Colpani mengenai lengan Mario Rui. Karena insiden terjadi di area terlarang, wasit pun menunjuk titik putih.

Sayangnya, sepakan Pessina terlalu lemah dan bola mengarah di tengah. Jadinya Meret bisa menggagalkan eksekusinya. 

Tak lama kemudian Meret malah cedera otot sehingga terpaksa ditarik. Posisinya digantikan kiper kedua Nikita Contini-Baranovskyi yang jarang diturunkan.

Meski demikian kedua tim tetap tidak bisa mencetak gol. Sampai akhir laga skor tetap 0-0.