Kapten Fiorentina Sesali Hasil Seri Kontra Roma
Cristiano Biraghi, kapten Fiorentina, tidak puas dengan hasil seri kontra AS Roma (Instagram/@cristianobiraghi34).

Bagikan:

JAKARTA - Fiorentina harus puas dengan membawa pulang satu poin dari markas AS Roma, Stadion Olimpico, pada pekan ke-15 Serie A 2023/2024, Minggu, 11 Desember 2023.

Laga yang berakhir 1-1 itu diwarnai berbagai insiden. Mulai dari tiga kartu merah, dua untuk Roma dan satu untuk Fiorentina, trik nyentrik Jose Mourinho mengirim kertas kepada kiper Rui Patricio melalui anak gawang, hingga ejekan antarpemain yang terekam kamera.

Kubu tim tamu tentu menyesali raihan satu poin itu. Pasalnya, Roma sudah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-64.

Memang, La Viola berhasil membuka skor pada menit ke-66 untuk menyamakan gol Roma yang dicetak pada menit kelima.

Namun, setelah itu, Fiorentina gagal membukukan gol tambahan dengan keunggulan jumlah pemain itu. Malahan, mereka terpancing tuan rumah bermain keras.

Kapten Fiorentina, Cristiano Biraghi, mengungkapkan kekecewaannya. Dia mengamini timnya tidak mampu memanfaatkan peluang.

“Pertandingan seperti ini, bahkan ketika Anda mendapatkan hasil, tidak akan pernah membuat Anda puas sepenuhnya,” kata Biraghi kepada DAZN.

Ketidakpuasan Biraghi kian mengemuka ketika melihat fakta Roma kembali mendapat kartu merah pada menit ke-87. Romelu Lukaku menyusul Nicola Zalewski ke ruang ganti.

“Kami seharusnya dapat mengeksploitasi situasi tertentu dengan lebih baik. Tidak semuanya buruk, tapi juga tidak semuanya baik. Ada rasa pahit mengingat kami tidak tahu kapan kami akan bermain 11 lawan 9 melawan Roma lagi.”

“Kami telah berkembang dalam beberapa hal, tetapi masih banyak yang harus kami lakukan. Cara bermain kami sangat agresif dan tanpa beban."

"Kami yang berada di lapangan harus bekerja lebih baik untuk memahami momen-momen tertentu dalam permainan. Saya pikir kami kurang memiliki semangat,” tutur Biraghi.

Tambahan satu poin membuat Fiorentina masih bertengger di peringkat ketujuh klasemen Serie A 2023/2024 dengan 24 poin. Sementara Roma ada di tangga keempat dengan 25 poin.