Prediksi Peru Vs Venezuela: Mencoba Peruntungan Tuan Rumah untuk Menang Perdana
Venezuela bakal menjadi batu sandungan Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol (Instagram/@selevinotinto).

Bagikan:

JAKARTA - Peru dapat kesempatan menjamu Venezuela di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Nasional Lima pada Rabu, 22 November 2023 pukul 08.00 WIB.

Menjelang laga ini, Peru selaku tuan rumah seperti dihadapkan pada peruntungan dua sisi mata uang. Pasalnya Venezuela bisa jadi tantangan untuk merengkuh kemenangan perdana atau kembali membuat Los Incas jatuh terpuruk.

Dalam perjalannya di babak kualifikasi Piala Dunia 2026, Peru mengalami awal yang memprihatinkan karena dari lima laga yang dijalani mereka belum pernah menang. Peru kini berada di posisi terbawah klasmen dengan koleksi 1 poin.

Koleksi tunggal itu pun mereka dapatkan dari hasil yang tak membanggakan. Menghadapi Chili di laga sebelumnya, Peru hanya bisa menuntaskan pertandingan dengan hasil imbang tanpa angka alias 0-0.

Untuk bisa tetap bersaing, Peru jelas perlu meraih kemenangan pertama mereka dan momen jumpa dengan Venezuela membuka kesempatan tersebut. Pasalnya Peru punya rekor sejarah bagus yang tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang melawan Venezuela.

Di kubu Venezuela, mereka menatap laga ini dengan kepala tegak. Sebab posisi mereka lebih unggul ketimbang Peru di jajaran klasemen.

Jika melihat kebelakang, Venezuela adalah negara yang mengalami kegagalan abadi. Mereka tidak pernah berhasil mencapai final setelah pertama kali lolos ke kualifikasi edisi 1966.

Namun begitu, ada dorongan semangat di edisi kali ini karena Venezuela menjadi tim yang diperhitungkan sebab bisa duduk nyaman di zona kualifikasi otomatis.

Setelah lima pertandingan, mereka duduk di urutan keempat, di atas Brasil. Bukan cuma bisa mengungguli posisi Selecao di klasemen, Venezuela juga sempat menahan imbang Brasil 1-1 saat jumpa di matchday ketiga.

Selain itu Venezuela juga punya modal mumpuni lantaran tak pernah kalah dalam empat dari lima laga yang sudah dijalani. Performa Venezuela yang mentereng ini cukup kuat untuk membangkitkan perlawanan Peru yang butuh kemenangan perdana.