Bagikan:

JAKARTA – Ekuador akan menjamu Chili untuk laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol di Rodrigo Paz Delgado Stadium, Rabu, 22 November 2023 pukul 06.30 WIB.

Pelatih Chili, Eduardo Berizzo, baru saja mengundurkan diri setelah bermain imbang tanpa gol saat menjamu Paraguay di Stadion Monumental pada Jumat pekan kemarin.

Mundurnya Berizzo dari kursi pelatih membuat Chili menghadapi laga tandang melawan Ekuador ditemani caretaker Nicolas Cordova. Harapannya juru taktik ini bisa memberi kebangkitan buat Chili.

Masa depan Berizzo sudah diragukan setelah kekalahan telak 0-3 melawan Venezuela pada bulan lalu. Adapun hasil seri terbaru melawan Paraguay merupakan yang kedua pada kualifikasi.

Satu kemenangan, dua hasil seri, dan dua kekalahan membuat Chili berada di posisi kedelapan klasemen. Satu-satunya kemenangan sejauh ini didapat saat melawan Peru yang berada di dasar klasemen.

Posisi itu jelas perlu mereka perbaiki jika tidak ingin absen lagi di Piala Dunia seperti yang terjadi pada edisi terakhir di Qatar. Untuk bisa langsung lolos, mereka harus masuk enam tim teratas di klasemen akhir nanti.

Perjalanan untuk mengunci posisi tersebut pun masih begitu jauh. Pasalnya, mereka belum bersua Brasil atau Argentina yang jarang kehilangan poin di kualifikasi.

Jika dibanding Chili, posisi Ekuador saat ini jauh lebih baik. Pasukan besutan Felix Sanchez Bas tersebut saat ini duduk di tempat keenam klasemen setelah mendapat dua poin di dua laga terbaru.

Meski demikian, jumlah poin lima yang mereka miliki saat ini sama persis dengan koleksi Chili. Hanya saja posisi mereka lebih baik karena unggul selisih gol.

Prakiraan Formasi

Ekuador (4-3-3): Dominguez; Preciado, Torres, Pacho, Hincapie; Franco, M Caicedo, Cifuentes; Paez, Rodriguez, Sornoza

Chili (4-2-3-1): Cortes; Diaz, Medel, Maripan, Suazo; Pulgar, Echeverria; Davila, Alexis, Brereton Diaz; D Pizarro