Leclerc Yakin Ferrari Bisa Rebut Pole di GP Las Vegas
Charles Leclerc tak mau jemawa punya catatan latihan bebas bagus di GP Las Vegas (X/@charles_leclerc).

Bagikan:

JAKARTA - Charles Leclerc, pebalap Ferrari, mengapungkan keyakinan dirinya bisa merebut pole di Grand Prix Las Vegas.

Keyakinan itu muncul setelah hasil apik di dua sesi fatihan bebas. Dia memuncaki ba┼čkan free practice (FP) 1 dengan catalan waktu 1 menit dan 35,265 detik mengungguli rekan setimnya, Carlos Sainz, dan Fernando Alonso (Aston Martin).

“Kelihatannya bagus untuk saat ini. Saya suka treknya, menyenangkan untuk dikendarai. Saya selalu menyukai trek jalanan, tapi yang ini bagus,” kata Leclerc di Formula One.

“Kami terlihat cukup kuat untuk saat ini. Sulit untuk memahami secara pasti posisi kami dalam kecepatan balapan, tapi dalam kecepatan kualifikasi kami terlihat kuat. Kami masih harus bekerja dan mencoba mengambil langkah maju untuk besok, tapi ini adalah awal yang baik,” ujarnya lagi.

Meski begitu, Leclerc tak ingin besar kepala apalagi jika dihadapkan dengan Red Bull pada balapan resmi.

“Saya tidak tahu. Saya pikir di kualifikasi seperti biasa kami akan berada di sana, tapi dalam kecepatan balapan saya pikir mereka masih terlalu kuat,” tutur Leclerc.

Sejauh ini, Red Bull masih kuat jika sudah memasuki balapan. Hanya saja, mereka belum tampak menakutkan di sesi fatihan bebas.

Tengok saja perolehan Max Verstappen. Juara dunia tiga kali itu tampak sangat kesulitan di sesi latihan bebas.

Menggunakan ban lunak, dia hanya bisa menempati urutan keenam di belakang Valterri Bottas (Alfa Romeo) dan rekan setimnya di Red Bull, Sergio Perez.