Juru Taktik Burkina Faso U-17 Percaya Akan Dapat Dukungan Bobotoh
Brahima Traore, pelatih Burkina Faso U-17, pernah membela Persib Bandung (dok. FIFA).

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Burkina Faso U-17, Brahima Traore, percaya akan mendapat dukungan Bobotoh ketika memainkan laga terakhir penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023.

Les Etalons, julukan Burkina Faso U-17, akan memainkan pertandingan pemungkas grup melawan Korea Selatan U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu, 18 November 2023 pukul 19.00 WIB.

Laga ini akan menjadi kesempatan Traore bernostalgia dengan Persib Bandung. Dia dulu pernah membela Pangeran Biru sehingga suporter pasti masih mengingatnya.

"Ya, inilah perasaan saya. Ini (adalah) orang-orang saya. Ini Bobotoh saya. Jadi, mereka pasti akan mendukung kami dan mudah-mudahan kami akan menang," kata Brahima Traore selepas pertandingan melawan Amerika Serikat U-17.

Lebih lanjut, Traore mengakui dirinya sangat senang pasukannya mendapat dukungan dari penonton Indonesia yang hadir menyaksikan laga melawan Amerika Serikat U-17 di Jakarta International Stadium pada Rabu, 15 November 2023 malam.

Sayangnya, anak asuh Traore harus menelan kekalahan dramatis 1-2 dari The Yanks meskipun sudah tampil apik dan impresif. 

"Ya, mereka mendukung kami. Jadi, kami juga ingin menang untuk orang Indonesia, tetapi kami tidak memiliki peluang untuk mencetak gol (kemenangan). Semoga di Bandung kami bisa menang," ujar dia.

Brahima Traore tercatat berkiprah di Indonesia selama empat tahun sejak 2006. Selain membela klub asal Kota Kembang tersebut, dia juga sempat memperkuat Gresik United dan Persiraja Banda Aceh.

Setelah selesai memimpin timnya melawan Perancis U-17 di pertandingan perdana grup pada Minggu, 12 November 2023, Traore bahkan mengungkapkan keinginannya bertemu dengan petinggi Persib, Umuh Muchtar.