Bagikan:

JAKARTA - Hasil dramatis diraih Inggris U-17 saat tampil pada matchday kedua Grup C Piala Dunia U-17 2023 kontra Iran U-17. Skuad Three Lions sukses comeback dan menuai kemenangan tipis 2-1.

Tampil di Jakarta International Stadium (JIS) pada Selasa, 14 November pukul 19.00 WIB, Iran U-17 sejatinya lebih minim melancarkan serangan.

Meski begitu, mereka malah lebih dulu membuka keunggulan 1-0 lewat eksekusi Abolfazl Zamani. Pada menit ke-31 sang pemain terlibat kemelut di kotak penalti Inggris U-17 dan berhasil mengonversi menjadi gol setelah lepas dari kawalan.

Inggris U-17 yang tertinggal 0-1 bermain lebih menekan pada sisa waktu babak pertama. Namun, tidak ada gol penyama kedudukan yang bisa diciptakan.

Three Lions baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Pemain pengganti, Reiss Denny, yang baru empat menit berada di lapangan, bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Tembakan kaki kiri Denny meluncur mulus ke pojok kanan gawang Iran U-17. Gol tercipta setelah dia bekerja sama operan pendek dengan rekan setim di dalam kotak penalti.

Gol pembuka tersebut makin melecutkan semangat Inggris U-17 untuk menambah skor. Beberapa kali peluang tercipta, tapi gagal berbuah gol.

Saat laga tampak akan berakhir seri 1-1, keajaiban datang. Tepatnya, pada menit ke-90 Joel Ndala mencetak aktor comeback Inggris U-17.

Ndala mencetak gol penentu kemenangan melalui situasi sulit dari sudut sempit setelah bola lepas dari tangkapan Arsha.

Skor 2-1 untuk keunggulan Inggris U-17 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Three Lions kukuh di puncak klasemen Grup C dengan enam poin.

Sementara itu, Iran U-17 turun ke posisi ketiga karena kalah selisih gol dari Brasil U-17 meski sama-sama mengoleksi tiga poin.