Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-18 Liga 1 2023/2024 akan mempertemukan Persikabo 1973 dan RANS Nusantara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Sabtu, 4 November pukul 15.00 WIB.

Agenda pembuka putaran kedua ini, menjadi laga yang cukup penting bagi kedua tim. Untuk RANS Nusantara, bertamu ke markas Laskar Padjajaran bisa menjadi momen untuk memperpanjang tren positif mereka.

Demi bisa mewujudkan target menjaga tren positif itu, RANS Nusantara FC diprediksi bakal kembali mengandalkan duet Kenshiro Daniel dan Evandro Brandao di lini depan mereka. Skema itu bisa jadi opsi bagi RANS Nusantara untuk membongkar pertahanan lini belakang Persikabo 1973.

Sayangnya di laga nanti RANS Nusantara masih akan bermain tanpa tambahan kekuatan dari dua gelandang mereka, Mitsuru Maruoka dan Paulo Sitanggang. Dua nama ini masih absen karena mengalami cedera.

"Maruoka mengalami cedera pada pergelangan kaki. Kemungkinan akan absen sampai beberapa minggu kedepan. Tentang kondisi Paulo, saat ini dia sudah dalam tahap akhir pemulihan dari cedera,” kata dokter tim RANS, Feras Ardiles Muhammad dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru (LIB).

Meski tanpa dua gelandang, tim tamu bakal berusaha keras mencari celah karena di laga nanti Persikabo selaku tuan rumah diprediksi bakal menempatkan duet centre-back, Andy Setyo dan Nikola Kovacevic.

Usaha RANS juga tak akan mudah karena di laga nanti Persikabo 1973 juga masih mengandalkan Syahrul Trisna Fadilah yang punya label pemain timnas di bawah mistar gawang.

Upaya maksimal RANS Nusantara meraih poin penuh itu berbanding lurus dengan situasi mereka yang saat ini berada di jalur yang baik. Tim milik selebritis Raffi Ahmad itu saat ini tengah bersaing di posisi 4 besar klasemen sementara.

Sementara itu, Persikabo 1973 yang berstatus sebagai tuan rumah juga berharap mampu meraih kemenangan perdana di laga perdana putaran kedua ini. Sebab sepanjang putaran pertama, tim asuhan Aji Santoso itu menelan hasil yang sangat buruk.

Di putaran  Liga 1 2023/2024 sebelumnya, Persikabo 1973 hanya sukses meraih dua kemenangan, lima hasil imbang dan sepuluh kali kala dari 17 laga yang dijalani. Kondisi itu membuat Persikabo 1973 kini tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara dengan 11 poin.