Derbi Manchester: Kyle Walker, Peringatkan Bahwa Marcus Rashford Masih Dapat Menjadi Ancaman
Bek Manchester City, Kyle Walker, beri peringatan bahaya, Marcus (foto: twitter @kylewalker2)

Bagikan:

JAKARTA - Bek Manchester City, Kyle Walker, telah memberi peringatan bahwa rekan setimnya di timnas Inggris, Marcus Rashford, masih menjadi ancaman yang harus diwaspadai.

Striker Manchester United tersebut tampil kurang impresif musim ini dengan hanya mencetak satu gol untuk klubnya menjelang derbi melawan Manchester City pada Minggu, 29 Maret di Stadion Old Trafford, Machester.

Ini adalah situasi yang sangat berbeda dari musim lalu ketika Rashford, yang berusia 25 tahun, mencetak 30 gol dalam semua kompetisi, termasuk gol kemenangan dalam pertandingan Liga Inggris melawan City.

"Saya pikir Marcus telah menunjukkan selama bertahun-tahun bahwa dia adalah tipe pemain yang bisa menciptakan masalah bagi tim mana pun jika mereka tidak bisa mengatasinya. Dia telah menjadi sosok penting bagi United dan timnas Inggris sejak ia masih remaja karena ancaman yang dia tawarkan kepada tim mana pun yang dia bela. Dia memiliki banyak kualitas berbeda, dan kami tahu dia bisa menjadi ancaman akhir pekan ini," kata Walker, dikutip VOI dari Fotmob.

Gol penentu Rashford pada menit ke-82 dalam kunjungan terakhir City ke Old Trafford pada Januari lalu mengakhiri perjuangan kontroversial tuan rumah.

United telah menyamakan kedudukan hanya empat menit sebelumnya melalui Bruno Fernandes meskipun Rashford berada dalam posisi offside selama permainan berlangsung.

Walker menyatakan bahwa City tidak termotivasi oleh balas dendam setelah membalas kekalahan musim lalu dengan memenangkan treble, termasuk mengalahkan United di final Piala FA.

"Kami tidak berpikir seperti itu," kata bek kanan City itu. "Musim lalu sudah berlalu, kami kalah di Old Trafford dan kemudian memenangkan treble. Intinya itulah yang penting. Tentu saja pertandingan ini sangat penting, tetapi ini bagian dari gambaran yang lebih besar dan, oké, kami kalah musim lalu dan nasib tidak berpihak pada kami, tetapi kami bangkit dari itu dan melakukan apa yang kami lakukan."

"Kami ingin memenangkan pertandingan karena artinya dan karena pada akhirnya akan membantu kami dalam upaya memenangkan Liga Premier lagi. Kami tidak perlu berpikir lebih jauh dari itu. Kami telah memiliki beberapa pertandingan hebat melawan mereka dalam beberapa tahun terakhir, dan fokus kami adalah memberikan penggemar sesuatu yang bisa mereka nikmati lagi pada Minggu ini," ujarnya. 

Meskipun mengalami pasang surut sebelum jeda internasional baru-baru ini, City tetap berada dalam posisi kuat. "Orang terus mengatakan betapa sulitnya mendapatkan motivasi karena pencapaian kami musim lalu, tetapi kami semua adalah pesaing yang ingin menang. Kami telah menunjukkan itu tahun demi tahun. Jika sulit untuk mendapatkan motivasi, maka kami tidak akan memenangkan tiga Premier League berturut-turut. Kami masuk ke setiap pertandingan dengan keinginan untuk menang, untuk diri kami sendiri, untuk klub ini, dan itulah alasan kami begitu sukses. Itu tidak hilang hanya karena kami melakukan sesuatu yang istimewa musim lalu," pungkasnya.