Hasil Liga 1: Persik Hajar Persebaya 4-0
Pemain Persik Kediri merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Jumat, 27 Oktober 2023/INSTAGRAM

Bagikan:

JAKARTA – Persebaya Surabaya kena bantai empat gol tanpa balas saat melawan Persik Kediri pada pekan ke-17 Liga 1 musim kompetisi 2023/2024.

Pemain asal Portugal Flavio Silva memborong dua gol untuk membantu timnya mengamankan kemenangan telak tersebut di Stadion Brawijaya, Jumat, 27 Oktober 2023 petang WIB.

Persik baru bisa unggul setelah kedua tim kembali dari kamar ganti. Dua menit babak kedua berjalan, Adi Eko Jayanto membawa timnya unggul atas tamu.

Dalam posisi tertinggal, sial menimpa Bajul Ijo di menit ke-54 lantaran pemain mereka Reva Adi Utama mendapatkan kartu merah dari pengadil lapangan.

Semenit kemudian Song Ui Young mencetak gol bunuh diri. Pemain Korea Selatan ini membobol gawang dengan sundulan saat berusaha menghalau umpan Yusuf Meilana.

Kekurangan jumlah pemain membuat Persebaya kesulitan. Situasi ini dimanfaatkan Flavio Silva untuk memborong dua golnya masing-masing di menit ke-61 dan ke-65.

Ini adalah kekalahan ketujuh yang dialami Persebaya pada musim ini dari 17 pertandingan. Sementara itu, bagi Persik ini adalah kemenangan keenam mereka.

Persik saat ini mengisi posisi kesembilan klasemen sementara dengan 23 poin. Mereka unggul satu poin saja dari Bajul Ijo yang menempati posisi kesepuluh.

Di pekan selanjutnya, Persebaya akan main tandang menjamu Persis Solo, sedangkan Persik Kediri akan tandang ke markas Borneo FC.