Preview Liga 1 Persib Bandung Vs PSS Sleman: Super Elang Bidik Poin di GBLA
PSS Sleman berusaha mencuri poin di markas Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2023/2024. (Foto: Twitter/@PSSleman)

Bagikan:

JAKARTA – Persib Bandung akan memainkan pertandingan kandang melawan PSS Sleman di pekan ke-17 Liga 1 2023/2024. Kedua tim akan bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu, 28 Oktober 2023 pukul 19.00 WIB.

Pelatih PSS Sleman Bertrand Crasson berambisi menutup pertandingan putaran pertama Liga 1 Indonesia dengan mengambil poin di markas Maung Bandung.

"Saya menginginkan PSS pergi ke Bandung dengan persiapan matang dengan ide-ide nyata dan mengambil poin dari mereka. Tentu saja ada beberapa perubahan untuk merealisasikan hal tersebut," ujarnya, dikutip situs klub.

Meski demikian, misi tersebut sepertinya tidak akan berjalan mulus. Pasalnya, saat ini Bandung sedang dalam performa yang sangat bagus.

Selain itu, posisi kedua tim di papan klasemen sementara saat ini sangat kontras. Persib duduk di posisi terakhir empat besar, sedangkan PSS terpaut sepuluh posisi di belakangnya.

Persib saat ini mengumpulkan 28 poin dari 16 pertandingan. Mereka terpaut empat poin dari Borneo FC yang memegang puncak klasemen sementara.

Tim asuhan Bojan Hodak tersebut telah memenangi tujuh pertandingan, bermain imbang dalam jumlah yang sama, dan baru merasakan dua kekalahan sejauh ini.

Dalam lima pertandingan terbaru mereka bahkan sukses mengumpulkan 13 poin. Itu adalah hasil dari empat kemenangan serta satu hasil seri yang mereka dapatka di laga terbaru melawan Borneo.

Di sisi lain, performa PSS Sleman belakangan ini benar-benar menurun. Dalam lima pertandingan terbaru mereka menelan tiga kekalahan dan hanya mendapat dua hasil imbang.

Kehilangan 13 poin dari 15 poin yang seharusnya didapatkan jelas bukan modal yang bagus buat anak-anak asuh Bertrand Crasson itu saat tandang ke Bandung.