Preview Kualifikasi Euro 2024 Belanda vs Prancis: Peluang Les Bleus Dapat Tiket
Timnas Prancis akan menghadapi Belanda pada lanjutan Kualifikasi Euro 204. (Foto: Twitter/@FrenchTeam)

Bagikan:

JAKARTA – Kualifikasi Piala Eropa atau Euro 2024 akan menghadirkan laga seru Belanda melawan Prancis. Les Blues cuma butuh satu kemenangan untuk lolos ke ajang empat tahunan itu.

Prancis dan Belanda akan memainkan laga lanjutan kualifikasi di Grup B, Sabtu, 14 Oktober dini hari WIB. Duel mereka akan berlangsung di Amsterdam Arena.

Sejauh ini Les Bleus menghebohkan persaingan dengan meraih 15 poin. Jumlah poin itu mereka dapatkan setelah berhasil memenangi lima pertandingan yang telah dimainkan.

Dengan posisi itu maka Prancis hanya butuh satu kemenangan saja untuk mendapat tiket putaran final tahun depan. Oleh karena itu, mereka sepertinya tidak ingin membuang peluang saat tandang ke Belanda.

Di sisi lain, Belanda telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit daripada rival yang akan mereka jamu dini hari ini. Tim asuhan Ronald Koeman itu mengumpulkan sembilan poin, hasil dari tiga menang dan satu kekalahan dari empat laga.

Belanda menghidupkan kembali upaya mereka untuk finis di posisi dua besar dengan meraih kemenangan beruntun atas Yunani dan Republik Irlandia. Dalam dua kemenangan itu mereka mencetak lima gol dan hanya kemasukan satu gol.

Belanda yang berada di peringkat dua belum dapat otomatis lolos ke Euro tahun depan sekalipun menang melawan Prancis. Namun, kemenangan atas Perancis dan Yunani yang akan mereka hadapi di hari Senin pekan besok sudah cukup buat lolos.

Namun, itu terjadi apabila Irlandia dapat mengambil setidaknya satu poin dari pertandingan mereka melawan Yunani pada dini hari nanti. Meski demikian, Belanda perlu kerja keras saat menjamu Prancis.

Pasalnya, Prancis adalah salah satu dari dua tim yang belum pernah kebobolan di kualifikasi Euro 2024. Tim lain dengan catatan yang sama adalah Portugal.

Belanda dan Prancis sebelumnya sudah bersua di laga perdana grup kualifikasi Euro 2024. Itu menjadi pertandingan yang tidak menyenangkan bagi Belanda setelah mereka dihancurkan 4-0 oleh Les Bleus.

Perkiraan Susunan Pemain

Belanda (3-4-3): Verbruggen; De Vrij, Van Dijk, Ake; Dumfries, De Roon, Veerman, Blind; Simons, Weghorst, Malen

Prancis (4-2-3-1): Maignan; Pavard, Konate, L. Hernandez, T. Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud