Bagikan:

JAKARTA - Luar biasa Tottenham Hotspur. Bermain dengan 10 orang sejak babak kedua setelah diusirnya Yves Bissouma, Tottenham sukses mengalahkan Luton Town 1-0 pada pertandingan Premier League Inggris di Stadion Kenilworth Road, Sabtu, 7 Oktober.

Kemenangan ini membuat Tottenham melengserkan Manchester City dari puncak klasemen. Mereka mengoleksi 20 poin unggul dua poin dari tim asuhan Peo Guardiola. 

Man City berpeluang merebut kembali posisinya bila mengalahkan Arsenal dalam big match di Emirates, Minggu, 8 Oktober.

Tottenham menunjukkan permainan terbaik. Menghadapi Luton yang masih berkutat di papan bawah, Tottenham berhasil meraih poin penuh.

Hasil itu menunjukkan konsistensi Tottenham dengan mencatat rekor tak pernah kalah di kompetisi domestik. Di laga sebelumnya, Tottenham berhasil menahan imbang rival sebelah Arsenal 2-2 dalam The North London Derby dan menaklukkan Liverpool 2-1.

Di laga kontra Luton, Tottenham harus bermain dengan 10 orang setelah Bissouma mendapat kartu kuning kedua yang disusul dengan kartu merah karena melakukan diving di injury time babak pertama.

Meski demikian, klub London Utara tetap menguasai permainan. Bahkan ball possession mereka mencapai 80 persen yang menjadikan Luton lebih banyak bertahan di pertandingan yang digelar di kandang sendiri.

Hanya saja, serangan tim asuhan Ange Postecoglu tak ada yang membuahkan hasil. Bek Micky van de Ven akhirnya yang memecah kebuntuan dengan mencetak gol di menit 52. Pemain Belanda ini menyelesaikan umpan dari James Maddison.

Ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan itu. Namun itu sudah cukup bagi Tottenham untuk merebut puncak klasemen.

Sementara, Luton masih berkutat di papan bawah. Dengan poin empat, mereka menduduki peringkat 17. Atau satu strip di atas tim yang berada di zona degradasi.