Bagikan:

JAKARTA – Borneo FC akan memainkan pertandingan tandang melawan Arema FC di pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Ini kesempatan tim tamu memperkokoh posisi mereka.

Duel dua tim beda nasib itu akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Jumat, 6 Oktober 2023. Kick off atau sepak mula dilakukan pada pukul 19.00 WIB.

Saat ini posisi kedua tim di papan klasemen sementara sangatlah kontras. Borneo untuk sementara duduk di posisi paling atas, sedangkan Arema berada di tempat pertama dari tiga tim yang menghuni zona degradasi.

Borneo naik ke puncak klasemen setelah mengalahkan pesaing mereka Madura United di pekan sebelumnya. Hasil itu membuat mereka mengoleksi 28 poin atau unggul satu angka atas Madura yang turun ke posisi kedua.

Kemenangan melawan MU merupakan kemenangan keempat Borneo dalam lima laga terbaru. Selain itu, ini adalah kemenangan ketiga beruntun mereka pasca kalah melawan Persebaya Surabaya.

Di sisi lain, Arema FC masih berjuang keluar dari zona degradasi setelah awal musim yang suram. Meski mengamankan tiga kemenangan dari lima laga terbaru, posisi mereka masih belum aman.

Kemenangan terbaru dipetik Singo Edan saat bermain di kandang melawan PSS Sleman pada pekan terakhir. Itu satu dari tiga kemenangan yang berhasil mereka amankan dalam lima laga terbaru.

Selain tiga kemenangan itu, mereka juga mendapat satu poin lagi dalam hasil imbang dengan Persita Tangerang. Sementara itu, satu pertandingan lain adalah kekalahan melawan Persebaya.

Sebelum hasil impresif di lima laga terbaru, Arema melalui lima laga sebelum itu dengan tiga kekalahan dan dua hasil imbang. Untuk itu, mereka bisa dalam kepercayaan diri bagus saat menghadapi pemuncak klasemen.

Jadwal Pertandingan Liga 1 2023/2024:

Arema FC vs Borneo FC

Jumat, 6 Oktober 2023

Pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2023/2024

Stadion I Wayan Dipta, Bali

Kick off: pukul 19.00 WIB