Bagikan:

JAKARTA - Jorge Martin semakin menunjukkan dominasinya pada Sabtu 30 September dalam gelaran MotoGP Jepang. Pembalap dari tim Prima Pramac berhasil meraih kemenangan ketiga berturut-turut dalam sesi Tissot Sprint.

Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) mencoba sekuat tenaga untuk mengejar Martin, tetapi pada akhirnya finis 1,3 detik di belakang pembalap nomor 89, sementara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) meraih posisi ketiga.

Pembalap Ducati Posisi Ketiga

Martin telah memimpin setiap lap dalam dua Tissot Sprint terakhir, dan dia melanjutkan rekor membanggakan tersebut dengan start yang apik yang memberinya keunggulan di Tikungan 1. Bagnaia juga memiliki start yang baik, tetapi Binder dan Jack Miller, dua pembalap tim pabrikan KTM, berhasil melampaui Bagnaia di lap pertama.

Dalam beberapa lap berikutnya, Martin berhasil membuka celah sekitar 0,338 detik dari Binder yang berada di posisi kedua. Bagnaia sendiri tertinggal 1,7 detik dari Martin.

Di pertengahan balapan, kedua pembalap KTM mulai sedikit melambat, namun Binder berhasil mempertahankan celah sekitar tiga persepuluh detik, dan keduanya mulai menjauhi pesaing lainnya.

Sementara itu, pertarungan ketat terjadi di posisi ketiga antara Bagnaia dan Miller. Miller mempertahankan posisinya dengan sangat kuat, dan walaupun Bagnaia mencoba beberapa kali untuk melewati Miller, dia berhasil mempertahankan posisi ketiga hingga lap terakhir. Martin memimpin dari awal hingga akhir dan meraih kemenangan di Tissot Sprint.

Klasemen 

Hasil ini semakin memperpanjang dominasi Martin di sesi kualifikasi dan Tissot Sprint. Dia kini semakin mendekati Bagnaia di klasemen Kejuaraan, dengan selisih hanya delapan poin. Balapan Grand Prix MotoGP di Motegi pada hari Minggu akan menjadi tontonan yang sangat menarik. Balapan akan dimulai pukul 15:00 waktu setempat (GMT +9).