Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, memenangi balapan MotoGP India di Sirkuit Buddh, Minggu, 24 September. Dia tampil luar biasa dengan mendominasi balapan sejak start.

Ini bukanlah kemenangan sembarangan bagi Bezzecchi. Ini adalah kemenangan ketiganya dalam musim ini, setelah sebelumnya memenangkan seri Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo dan seri Prancis di Sirkuit Le Mans.

Bezzecchi mengakui, dia mengusung misi balas dendam di balapan ini setelah sebelumnya gagal naik podium akibat insiden dengan rekan setimnya, Luca Marini, di sesi sprint race.

"Saya senang, itu balapan yang sulit, sangat panjang, tapi setelah kemarin (sprint race), sayangnya di start saya ditabrak oleh Luca Marini. Hari ini saya ingin membalas dendam (memenangkan balapan) dan untungnya saya memulai dengan lebih baik, saya mampu memimpin lebih awal," kata Bezzecchi seperti yang dilansir dari MotoGP via Antara.

Bezzecchi berhasil menyelesaikan balapan dengan waktu 36 menit 59,157 detik. Dia diikuti Jorge Martin yang finis di posisi kedua dengan selisih 8,649 detik dan Fabio Quartararo di posisi ketiga dengan selisih 8,855 detik.

Namun, kemenangan Bezzecchi memiliki dimensi emosional yang lebih dalam. Setelah balapan, ia mengungkapkan, "Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada seorang teman yang sayangnya telah meninggal dunia beberapa hari yang lalu. Jadi, Filippo (fans beratnya), ini untukmu."

Dengan tambahan 25 poin atas kemenangannya ini, Bezzecchi terus menguntit Francesco Bagnaia dan Martin di posisi ketiga dalam klasemen sementara MotoGP musim ini dengan total 248 poin.

Martin yang mendapatkan tambahan 20 poin, kini semakin dekat dengan Bagnaia. Pebalap Pramac Ducati itu hanya berjarak 29 poin dari sang juara bertahan.

Pertarungan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, pada 29 September - 1 Oktober.