Bournemouth vs Chelsea: Pertarungan Dua Tim yang Butuh Kemenangan
Mauricio Pochettino sudah merasa tertekan, untuk merebut kemenangan. (foto: twitter @chelsea)

Bagikan:

JAKARTA - Minggu 17 September ini akan menjadikan saksi pertemuan antara dua klub yang sangat membutuhkan kemenangan. Ini terjadi saat Bournemouth menjamu Chelsea dalam laga Premier League.

Jeda internasional mungkin memberikan sedikit kesempatan bagi kedua klub untuk bernapas lega. Namun kembalinya kompetisi Liga Inggris, akan mengarahkan sorotan suporter kembali pada The Cherries dan The Blues.

Chelsea lebih membutuhkan kemenangan akhir pekan ini setelah hanya mengumpulkan empat poin dari empat pertandingan musim ini. Performa yang tidak konsisten dan kurang memuaskan membuat Mauricio Pochettino sudah merasa tertekan, dengan kekalahan 1-0 atas Nottingham Forest pada pertandingan terakhir hanya membuat situasinya semakin rumit.

Andoni Iraola juga menghadapi pertanyaan dalam tim Bournemouth setelah memulai karirnya di sepak bola Inggris dengan lambat. Tim dari pantai selatan Inggris itu masih mencari kemenangan pertama mereka di Premier League setelah hanya berhasil meraih dua hasil imbang sejauh ini. Itu termasuk hasil imbang cukup beruntung dalam pertandingan terakhir mereka dengan skor 2-2 melawan Brentford.

Iraola masih memiliki sejumlah pemain yang absen untuk pertandingan melawan Chelsea, termasuk pemain baru mereka Alex Scott dan Tyler Adams yang didatangkan pada musim panas ini. Kedua pemain belum bermain untuk Bournemouth meskipun telah bergabung dengan mahar besar dan kemungkinan akan berada di ruang perawatan untuk beberapa waktu.

Ryan Fredericks, Dango Ouattara, dan Emiliano Marcondes juga diperkirakan akan absen saat Chelsea berkunjung. Iraola mungkin tertarik untuk memulai Luis Sinisterra, pemain pinjaman musim panas. Namun muncul tanda tanya, apakah perjalanan panjangnya dengan timnas Kolombia dalam jeda internasional akan berdampak pada kesiapannnya yang masih harus dilihat.

Daftar cedera Chelsea belum berkurang selama jeda internasional, dengan sejumlah pemain tim utama masih absen.

Christopher Nkunku, Wesley Fofana, dan Carney Chukwuemeka absen dalam jangka panjang. Sementara pemain baru musim panas Romeo Lavia juga mengalami cedera pergelangan kaki yang kemungkinan akan membuatnya absen untuk beberapa waktu.

Trevoh Chalobah akan absen dalam kunjungannya ke Bournemouth, begitu juga Reece James, Benoit Badiashile, dan Armando Broja - ketiganya semuanya mendekati kembali ke kondisi fisik penuh, tetapi pertandingan hari Minggu mungkin datang agak terlalu cepat.

Pochettino kemungkinan akan tetap menggunakan formasi 3-4-2-1 selama satu pertandingan lagi, meskipun dia mungkin tergoda untuk kembali ke formasi 4-2-3-1 untuk memberikan sedikit lebih banyak struktur kepada timnya.

Hal yang sama bisa dikatakan untuk Bournemouth yang masih terlihat sangat terbuka secara defensif, meskipun memiliki ancaman serangan yang layak. Meskipun Chelsea telah gagal memanfaatkan peluang, Cherries tidak ingin memberikan terlalu banyak peluang terbuka kepada lawan-lawan berbakat mereka.

Secara keseluruhan, Chelsea seharusnya tetap menemukan cara untuk memenangkan pertandingan ini, meskipun mungkin tidak begitu indah. Kualitas unggul mereka seharusnya dapat memenangkan pertandingan ini, meskipun Bournemouth memiliki kapasitas untuk membuat permainan sulit bagi Chelsea.

Prakiraan Susunan Pemain

Bournemouth  (4-2-3-1): Neto; Aarons, Zabarnyi, Senesi, Kerkez; Billing, Cook; Tavernier, Christie, Sinisterra; Solanke

Chelsea (3-4-2-1): Sanchez; Disasi, Silva, Colwill; Gusto, Caicedo, Fernandez, Chilwell; Palmer, Sterling; Jackson

Chelsea tetap menjadi tim yang sulit diprediksi. Di atas kertas, kualitas mereka seharusnya menghasilkan kemenangan mudah di Vitality pada Minggu ini, tetapi penampilan, dan terutama hasil mereka dalam sebulan terakhir, di bawah standar musim ini.