Lionel Messi Kelelahan, Kemungkinan Tak Main saat Argentina Hadapi Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Twitter @Argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Argentina akan menghadapi Bolivia saat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Lionel Messi diragukan tampil.

Messi diterpa isu kelelahan. Kabar soal kondisi pemain Inter Miami tersebut sudah merebak sejak beberapa pekan terakhir.

Sejak bergabung dengan Inter Miami pada Juli lalu, ia telah bermain 12 kali bersama klub dan timnas dalam rentang waktu 49 hari.

Messi sempat menyatakan dirinya baik-baik saja dan akan terus bermain selama memungkinkan pada awal bulan ini. Namun saat Argentina menekuk Ekuador pekan lalu, ia sendiri yang meminta diganti pada menit ke-89.

Hal tersebut disinyalir menjadi sinyal sang bintang mulai merasa kelelahan. Messi pun diragukan turun melawan Bolivia, pada Rabu 13 September dini hari WIB.

Apalagi laga itu akan digelar di La Paz yang letaknya 3650 meter di atas permukaan laut yang akan menuntut fisik dan stamina maksimal.

Selain itu, Messi juga dikabarkan sudah absen latihan bersama timnas Argentina. Ini semakin menguatkan rumor sang pemain tidak dalam kondisi fit.

"Leo (Messi) lelah pada pertandingan yang lalu dan meminta diganti. Tapi kami tak perlu berbicara dengannya sebelum laga. Kami akan melihat perkembangan situasi yang ada," ujar pelatih Argentina Lionel Scaloni dikutip dari ESPN, Senin 11 September.

Scaloni tentu berharap bisa menurunkan tim yang sama seperti saat melawan Ekuador. Akan tetapi, kondisi sang kapten yang tidak fit, pelatih besar kemungkinan akan mengubah starting line-up.

Sosok Messi masih sangat dibutuhkan Albiceleste. Meski tak muda lagi, mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain itu kerap jadi penentu kemenangan negaranya.

Buktinya, ia menjadi penentu kemenangan 1-0 atas Ekuador lewat eksekusi tendangan bebasnya. Ia juga aktif terlibat dalam serangan termasuk menciptakan peluang.

Dengan kinerjanya itu, Messi juga diprediksi masih akan disertakan dalam ajang Copa America 2024 yang akan digelar di Amerika Serikat pada 20 Juni - 14 Juli mendatang.