Perlengkapan Olahraga Panahan: Pemula Wajib Tahu!
Perlengkapan Olahraga Panahan (Instagram @majidarchery)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Berolahraga panahan saat ini semakin digandrungi oleh masyarakat. Tidak sedikit klub panahan saat ini berdiri di banyak tempat. Olahraga yang memerlukan konsentrasi serta fokus yang besar ini nampak simpel buat dicoba, meski sesungguhnya susah.

Buat para pendatang baru, ataupun untuk kalian yang baru memulai menggeluti berolahraga panahan, terdapat sebagian peralatan utama dari berolahraga ini yang wajib kalian tahu terlebih dulu saat sebelum mengawali buat melaksanakannya.

Sesungguhnya, terdapat banyak peralatan yang digunakan buat melaksanakan berolahraga panahan. Tetapi, 3 peralatan utama ini yang harus ada serta digunakan oleh pemanah. Berikut ulasannya diambil dari beberapa sumber.

Perlengkapan Olahraga Panahan

Busur Panah

Pada dasarnya busur panah ataupun pula biasa di sebut bow ialah bagian inti dari peralatan olah raga panahan. Biasanya tipe busur panah dibagi jadi 2 yaitu tipe recurve bow serta single piece bow.

Anak Panah

Anak panah ialah bagian yang tidak dapat di pisahkan dari busur sebab bakal saling melengkapi bila di pakai.

Buat yang masih tahap pemula harusnya memilah anak panah yang berbahan fiberglas, teruatama yang menjadikan panahan selaku hobi ataupun lagi berupaya berolahraga ini.

Tali Busur/ String

Bagian terakhir dari rangkaian peralatan panahan yang sangat utama sehabis busur panah, anak panah merupakan tali busur. Sebab tanpa tali busur jelang perlengkapan tadi tidak dapat di fungsikan dengan semestinya.

Buat bahan tali busur pula banyak variasinya bergantung tingkatan kenyamanannya masing masing. Ada yang berbahan monofilament nilon serta dari bahan dacrong nilon.

Tempat Target

Peralatan ini dapat kalian beli ataupun membuatnya sendiri selaku alternatifnya. Sasaran ialah tempat bidik yang bakal kita peruntukan selaku fokus sasaran buat di panah serta model bentuknya pula banyak variasinya.

Dapat di buat dari bahan karton, kertas ataupun papan yang telah di beri ciri. Serta nanti dapat di bidik dengan jarak tertentu.

Aksesoris

Dalam peralatan berolahraga panahan pula memerlukan sebagian pernak- pernik yang sebisa bisa jadi disediakan buat menaikkan kenyamanan dikala memanah.

Serta pernak- pernik aksesoris dalam berolahraga panahan di antara lain, pelindung jari( figer tab), pelindung lengan dasar( arm guard), tempat panah( quivers), bow sight semacam laser buat menolong sasaran bidikan serta terdapat pula alat penarik anak panah yang menempel di target (puller). 

Jadi setelah mengetahui perlengkapan olahraga panahan, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!