Bagikan:

YOGYAKARTA - Sejatinya, perlengkapan gym ataupun perlengkapan fitness mempunyai banyak nama serta gunanya tersendiri. Nama perlengkapan gym ini umumnya disesuaikan dengan guna serta kebutuhan tubuh masing- masing. Ingin tahu beberapa alat-alat fitnes dan fungsinya?

Untuk Kalian yang baru saja tertarik merambah dunia fitness, bisa jadi Kalian bakal merasa bimbang serta tidak tahu alat gym apa saja yang wajib digunakan. Nah, supaya Kalian tidak bertanya- tanya lagi, berikut ini sebagian nama perlengkapan gym penting serta gunanya yang wajib Kalian tahu saat sebelum mengawali olahraga. Apa saja? Simal penjelasannya berikut ini!

Alat-Alat Fitnes dan Fungsinya

Treadmill

Nama perlengkapan gym selanjutnya yang kerap digunakan oleh banyak orang merupakan treadmill. Ini ialah perlengkapan fitness yang membakar banyak kalori kurang lebih 100 kalori yang dinilai setara dengan 1, 5 kilometer jalan cepat.

Perlengkapan fitnes ini mempunyai guna buat melatih penyeimbang tubuh, tingkatkan kebugaran, serta sanggup mengurangi berat badan. Terlebih lagi, dikala ini treadmill pula dapat dijadikan selaku perlengkapan fitnes rumahan.

Bench

Bench ialah nama perlengkapan gym yang mempunyai tempat duduk fleksibel serta jadi kesukaan banyak orang di tempat gym. Bench mempunyai khasiat buat melatih otot bahu, otot dada, serta otot badan yang lain.

Perlengkapan gym ini umumnya terdiri dari 3 tipe yang dapat digunakan, ialah flat banch, decline bench, serta incline bench. Bermacam tipe bench bisa digunakan serta diatur sesuai dengan tujuan latihan Kalian.

Rowing machine

Rowing machine ialah nama perlengkapan gym yang dirancang buat mesin kardiovaskular dengan teknologi mutahir. Alat satu ini memberikan latihan pada bagian atas badan buat membakar kalori, membentuk, serta melindungi punggung.

Supaya dapat memakai rowing machine Kalian wajib mendorong serta mendayungnya memakai kaki. Mesin ini tidak dianjurkan buat orang yang tidak fit serta tidak sering olahraga.

Barbell

Barbell jadi salah satu nama perlengkapan gym yang lumayan terkenal dari perlengkapan gym yang lain. Perlengkapan ini umumnya mempunyai dimensi 1, 2- 2, 1 m dengan berat 45lb ataupun 2o kg.

Barbell digunakan buat latihan angkat beban serta membentuk otot tangan. Perlengkapan gym ini mempunyai guna buat melatih otot dada, kaki, bahu, serta otot punggung.

Lat pulldown machine

Nama perlengkapan gym berikutnya yang banyak ada di tempat gym yakni lat pulldown machine. Perlengkapan ini digunakan buat melatih serta menguatkan otot bahu, tangan, dan punggung.

Buat dapat memakainya, Kalian wajib menarik gagangnya ke bawah dengan posisi punggung serta siku senantiasa lurus.

Seperti itu bermacam-macam nama perlengkapan gym serta gunanya yang harus Kalian tahu. Tiap perlengkapan gym pasti mempunyai guna serta metode menggunakannya pun berbeda. 

Jadi setelah mengetahui alat-alat fitnes dan fungsinya, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!