Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Thailand, Issara Sritaro mengakui kehebatan Timnas Indonesia setelah tersingkir dari babak semifinal Piala AFF U-23. Sempat meremehkan,  Issara kini tak canggung memberikan ucapan selamat kepada tim asuhan Shin Tae-yong ini.

Timnas Thailand dan Indonesia bertemu di babak semifinal Piala AFF U-23 2023 di Stadion Rayong, Thailand pada Kamis, 24 Agustus malam WIB. Dalam laga krusial itu Tim Gajah Putih dibantai 1-3 di hadapan pendukung sendiri.

Momen kalah di rumah dan di hadapan pendukung sendiri jelas hal menyakitkan bagi Thailand. Namun sang pelatih dengan legawa mengakui keunggulan sang lawan.

Sritaro tak menampik timnya tak bermain bagus dalam pertandingan ini. 

"Selamat untuk Indonesia. Pada pertandingan ini kami tidak bermain bagus," ujar Issara Sritaro dikutip dari video yang diunggah AFF, Jumat 25 Agustus.

Pada laga krusial itu, tiga gol Indonesia dibuka oleh Jeam Kelly Sroyer dari luar kotak penalti pada menit kesembilan. Gol kedua ditambahkan Muhammad Ferarri pada menit ke-23 lewat heading yang membuat Skuat Garuda Muda unggul 2-0.

Sedangkan Thailand baru bisa mengakhiri kebuntuan di menit ke-27 lewat Chukid Wanprahao. Namun Indonesia kembali membobol gawang Thailand melalui gol bunuh diri Natcha Promsomboon yang membuat skor berakhir 3-1.

Kekalahan atas Indonesia tak membuat Thailand harus mengadu nasib dengan jumpa Malaysia dalam perebutan tempat ketiga. Menatap laga Sabtu, 28 Agustus itu Sritaro bertekad mengakhiri kompetisi ini dengan posisi ketiga. 

"Kami akan berusaha mengakhiri turnamen ini sebaik mungkin, dan mudah-mudahan itu bisa tercapai," tutur Sritaro.