Apa Itu Super Ballon D’or: Berikut Penjelasannya
Apa Itu Super Ballon D’or - Karim Benzema (Instagram.com/@laliga)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Penghargaan Ballon d'Or adalah penghargaan individu tertinggi untuk pesepakbola terbaik tahun ini oleh publikasi Prancis, France Football. Lantas, tahukah anda apa itu super Ballon D’or?

Selain itu, majalah Prancis itu juga pernah menganugerahkan Super Ballon d'Or dalam sejarah sepak bola sementara banyak yang mengharapkan kapten Argentina Lionel Messi menerima penghargaan kedua setelah penampilannya yang sensasional untuk membantu timnya memenangkan Piala Dunia FIFA 2022.

Apa Itu Super Ballon D’or

Super Ballon d'Or diberikan kepada pemain sepak bola terbaik dalam tiga dekade terakhir, jika ada pemain dengan penampilan dan prestasi luar biasa dalam karirnya.

Legenda kelahiran Argentina, Alfredo di Stefano memenangkan Ballon d'Or dua kali, pada tahun 1957 dan 1959. Selain itu, mantan legenda Real Madrid ini menjadi satu-satunya penerima Super Ballon d'Or yang diberikan pada 24 Desember 1989. 

Stefano mengalahkan legenda Belanda Johan Cruyff dan ikon Prancis Michel Platini untuk penghargaan tersebut. Rupanya, Super Ballon d'Or hanya untuk pemain Eropa pada saat itu, tetapi kewarganegaraan Spanyol Di Stefano membuatnya memenuhi syarat untuk mengangkat penghargaan tersebut.

Dulu, Blond Arrow mengambil keuntungan dari pendekatan yang santai terhadap peraturan internasional dan bermain untuk tiga tim nasional antara tahun 1947 dan 1961. 

Di Stefano memainkan enam pertandingan untuk Argentina dan pindah ke Kolombia, di mana dia memainkan empat pertandingan. Pada tahun 1956, ia memperoleh kewarganegaraan Spanyol dan mencetak 23 gol dalam 31 penampilannya untuk La Furia.

Sementara itu, Lionel Messi menambahkan gelar Piala Dunia ke lemari trofi terhormatnya dan juga menjadi pemain pertama yang memenangkan dua Bola Emas di Piala Dunia FIFA. 

Rekor pemenang Ballon d'Or tujuh kali mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan untuk Argentina untuk membuat gol keseluruhannya menjadi 13 gol dalam 26 pertandingan di lima edisi Piala Dunia FIFA.

Jadi setelah mengetahui apa itu super Ballon D’or, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!