Liverpool Ramu Formasi Terbaik untuk Redam Chelsea di Laga Pembuka Premier League Inggris
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memeluk Diogo Jota. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tengah meramu formasi terbaik untuk menghadapi laga perdana pembuka Premier League Inggris 2023/2024 kontra Chelsea.

Liverpool akan bertandang ke markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London pada Minggu, 13 Agustus malam WIB. Klopp mengaku timnya dalam persiapan yang baik.

The Reds membawa modal bagus. Liverpool meraih tiga kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan dalam lima laga pramusim mereka.

Selama pramusim, Mohamed Salah dan kawan kawan bertanding melawan Karlsruher (4-2), Greuther Furth (4-4), Leicester City (4-0), Bayern Munich (3-4), dan Darmstadt (3-1).

"Kami terlihat sangat segar, terlihat sangat bagus, sekarang dalam lima atau enam hari ke depan kami harus menemukan formasi terbaik untuk pertandingan Chelsea," ucap Klopp seperti dikutip dari laman resmi klub Rabu, 9 Agustus.

"Semua baik-baik saja, tidak ada yang cedera, jadi itu yang paling penting. Kami berhasil sejauh ini dengan baik dan itu bagus," sambungnya soal kondisi pemain.

Manajer asal Jerman itu mengklaim timnya mempunyai persiapan yang matang. Itu karena ada empat sampai lima sesi latihan sebelum bersua tim yang pada musim lalu menghuni peringkat 12 klasemen Premier League Inggris tersebut.

"Kami memiliki empat (atau) lima sesi yang sangat penting sampai bertemu Chelsea, tetapi kemudian kami harus memastikan kami melakukan pertarungan yang tepat di sana. Itulah yang kami inginkan sejak hari pertama pramusim, jadi ayo lakukan yang terbaik," ucap Klopp.

Laga antara Liverpool vs Chelsea akhir pekan ini diprediksi berjalan ketat. Berdasarkan enam pertemuan terakhir di Liga Inggris, kedua tim memiliki statistik yang sama kuat.

The Reds dan The Blues sama-sama meraih satu kemenangan dan satu kekalahan. Sedangkan sedangkan empat laga sisanya berakhir dengan imbang.