Cerita Masa Sulit Van de Beek Bersama Manchester United: Absen 6 Bulan yang Menggangu Mental
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Manchester United, Donny van de Beek, menceritakan masa-masa sulitnya selama periode cedera yang memaksanya absen panjang. Dia mengakui, kondisi tersebut mempengaruhinya secara mental.

Van de Beek tampil pertama kalinya bersama MU sejak cedera lutut pada Januari 2023. Dia tampil kala timnya melawan Olympique Lyon pada pertandingan pramusim di Murrayfield Stadium, Skotlandia, Rabu, 19 Juli.

Cedera lutut yang dideritanya itu dialami saat melawan AFC Bournemouth.

"Saya tidak perlu memberi tahu Anda bahwa setelah cedera seperti itu, ini adalah masa yang sulit secara mental bagi saya dan keluarga saya," kata Van de Beek, dikutip dari laman resmi klub via Antara.

Absen selama enam bulan tidak membuat gelandang 26 tahun itu patah arah. Van de Beek merasa masa cederanya ini membuatnya lebih kuat secara mental.

"Mudah untuk mengatakannya tetapi saya pikir pada akhirnya itu membuat Anda lebih kuat secara mental karena Anda menyadari ketika Anda bermain setiap hari Anda tidak ingin momen seperti ini terjadi tetapi jika itu terjadi, Anda menyadari betapa Anda sangat mencintai bermain sepak bola," lanjutnya.

Dalam laga melawan Lyon, pemain asal Belanda itu sukses mencetak satu gol untuk kemenangan timnya. Dia menyebut, gol tersebut sebagai momen terbesar baginya.

Gol Van de Beek dicetak melalui tendangan voli setelah menerima umpan silang dari Daniel Gore pada menit ke-49.

"Itu luar biasa, pertandingan pertama saya setelah enam bulan. Bisa kembali ke lapangan, itu luar biasa. Tentu saja, bagus jika Anda mencetak gol juga, tapi itu bukan hal yang terpenting, itu adalah hal tambahan," ujar Van de Beek.

"Itu juga luar biasa karena saya sudah menantikan momen ini selama berbulan-bulan. Saya tahu ini hanya pertandingan persahabatan, tapi bagi saya, ini adalah momen besar,” tambahnya.

Van de Beek diprediksi akan kembali ambil bagian pada laga pramusim MU saat menjamu Arsenal pada Minggu, 23 Juli, pukul 04.00 WIB di Stadion MetLife, Amerika Serikat.

Terkait