Bagikan:

JAKARTA - Pil pahit harus diterima pebalap asal Belanda, Nyck de Vries. Dia harus merelakan posisinya di tim AlphaTauri F1.

Tim yang berafiliasi dengan Red Bull Racing itu mendepak De Vries dan memberikannya kepada Daniel Ricciardo.

Setelah keputusan itu, De Vries jelas merasa terpukul. Tak lama setelah keputusan tim disampaikan, sang pebalap mengumumkan untuk rehat sejenak dari dunia balapan dan media sosial.

"Sebuah catatan singkat dari saya. Setelah kejadian baru-baru ini, saya memutuskan untuk mengambil waktu sendiri dari media sosial, dan itu akan terus saya lakukan (sementara waktu ini)," kata De Vries, dikutip dari laman resmi Formula 1 via Antara, Kamis, 20 Juli.

"Saya ingin berterima kasih kepada Red Bull dan Scuderia AlphaTauri atas kesempatan untuk mewujudkan impian saya. Tentu saja menyakitkan bahwa kesempatan F1 yang saya impikan begitu lama berakhir sebelum waktunya," lanjutnya.

Bergabungnya De Vries ke grid pebalap utama terjadi setelah dia tampil mengesankan dalam penampilan penggantinya yang mengejutkan bersama Williams di GP Italia tahun lalu dengan berhasil finis di urutan kesembilan.

Namun, mantan juara Formula 2 itu justru kesulitan untuk menyamai performa rekan setimnya di AlphaTauri, Yuki Tsunoda. Dia gagal mencetak poin di salah satu dari 10 balapan pembuka sepanjang tahun ini.

"Tapi, buat saya, (makna) hidup bukanlah soal tujuan, hidup ini adalah perjalanan, dan terkadang kita harus menempuh jalan yang sulit untuk mencapai tempat yang kita inginkan," kata De Vries.

"Saya bersyukur atas kehidupan istimewa kami sebagai tim, bangga dengan perjalanan kami, dan bersyukur atas keluarga saya. Ini hanyalah pengalaman lain, saya akan melanjutkan (hidup) dan menantikan bab berikutnya," imbuhnya.

Dia pun berterima kasih kepada semua dukungan dari penggemar dan orang-orang terdekatnya yang terus memberikan semangat agar terus maju dan tidak terpuruk dalam kesedihan.