Bagikan:

JAKARTA - Marko Simic mencatatkan rekor saat Persija Jakarta mengalahkan Bhayangkara Presisi FC pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Minggu, 16 Juli. Dalam laga itu, Simic mencetak dua gol.

Pertama, Simic mengemas gol penyama kedudukan bagi Persija pada menit ke-18 melalui eksekusi penalti. Dia kemudian mengukir gol keduanya pada menit ke-34.

Dua gol tambahan itu membuatnya mencatat 100 gol selama membela Macan Kemayoran. Capaian yang terbilang luar biasa.

Meski demikian, Simic tak terlalu memikirkan gol yang dibuatnya. Baginya raihan tiga poin lebih penting ketimbang capaian pribadi.

"Tentu saja sangat menyenangkan untuk bisa mencetak gol, tapi pada akhirnya hal terpenting adalah mendapatkan tiga poin. Tidak peduli siapa yang mencetak gol," kata Simic dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Hal terpenting adalah kami mendapatkan tiga poin, kami bermain di hadapan para penggemar kami. Dan ini merupakan motivasi yang bagus untuk pekan depan, untuk pertandingan selanjutnya," lanjutnya, seperti dilansir dari Antara.

Simic sebenarnya bukan muka baru di Persija. Dia pernah membela Macan Kemayoran sebelumnya. Meski demikian, Simic mengakhiri chemistry di antara para pemain belum begitu sempurna.

Namun, dia menyakini, seiring berjalannya waktu, hal itu akan semakin baik.

"Beberapa pemain telah saya kenal sejak lama, tapi ada juga beberapa pemain baru. Saya butuh waktu untuk memiliki pemahaman yang sama, untuk memiliki chemistry, itu tidak terjadi dalam satu malam. Tapi layanan dari rekan-rekan setim sangat baik, saya sangat mengapresiasinya," ujar Simic.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengucapkan selamat kepada pemain asal Kroasia itu karena telah mencetak 100 gol bersama Persija Jakarta. Dia menyebut, itu adalah angka yang fantastis.

"Dia melakukannya dengan sangat baik di Persija. Dan dia sudah kembali lagi ke sini, pasti ekspektasinya tinggi. Jadi hari ini dia mencetak dua gol yang sangat penting, dan gol keduanya pantas masuk goal of the month," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.