Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta akan memainkan laga pekan ke-3 Liga 1 2023/2024 dengan menjamu Bhayangkara FC pada Minggu, 16 Juli mendatang. Pada laga kandang kedua ini, klub berjuluk Macan Kemayoran itu akan menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Manajemen Persija mengaku mendapatkan izin pertandingan dan menggunakan Stadion Patriot sebagai venue, demikian yang dilansir dari situs resmi klub, Senin, 10 Juli.

"Persija Jakarta akan menjalani partai kandang keduanya di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (16/7/2023), pukul 19.00 WIB," buka pernyataan resmi Persija.

"Macan Kemayoran akan menjamu tamunya yang juga bermarkas di Jakarta, yaitu Bhayangkara FC. Manajemen Macan Kemayoran telah mengantongi izin penyelenggaraan pertandingan dari Kepolisian Resor Metro Kota Bekasi,” lanjut pernyataan resmi tersebut.

Namun berdasarkan agenda yang dibagikan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persija masih akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan sebagai lokasi laga.

Kembalinya Persija ke Stadion Patriot juga menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, di pekan ke-2 kontra PSM Makassar tim Ibu Kota ini bisa menggelar laga di SUGBK meski jadwal sempat mundur.

Namun berdasarkan informasi, Persija Jakarta tak bisa menjamu Bhayangkara FC di SUGBK lantaran di tanggal yang sama akan berlangsung cara politik di lokasi yang direncanakan.

Manajemen Persija akan menyediakan 27 ribu tiket untuk suporter mereka, The Jakmania. Jumlah tersebut sesuai dengan surat rekomendasi pihak kepolisian yang mempertimbangkan aspek keamanan dan kenyamanan.