Proses Pembelian Darurat Dimulai, Barcelona Buka Negosiasi dengan Agen Braithwaite
Martin Braithwaite (Twitter @martinbraith)

Bagikan:

JAKARTA - Ali Dursun, agen dari striker Leganes Martin Braithwaite, diyakini berada di Barcelona. Ia sedang menegosiasikan proses kepindahan sang pemain untuk menggantikan Ousmane Dembele. 

Berkaitan dengan cedera panjangnya Dembele, Barcelona telah diberikan izin untuk melakukan penandatanganan darurat. Braithwaite adalah pemain yang menjadi target mereka saat ini.

Berita ketertarikan Barca kepada pesepak bola Denmark itu dilaporkan oleh Mundo Deportivo pada hari Senin, sebelum RAC1 menyampaikan berita tentang agen pemain tersebut berada di ibu kota Catalan. Dursun telah bekerja dengan Blaugrana sebelumnya, karena ia juga merupakan agen dari Frenkie de Jong.

Barcelona memiliki 15 hari untuk menandatangani seorang pemain depan, tetapi mereka menginginkannya lebih cepat agar bisa dimainkan dalam pertandingan akhir pekan melawan Eibar.

Sementara itu Leganes, mereka akan membiarkan pemain 28 tahun itu pergi jika klausul pelepasannya sebesar 20 juta euro dibayarkan. 

Jika opsi Braithwaite tidak membuahkan hasil, Barcelona akan mengalihkan perhatian mereka pada Angel Rodriguez dari Getafe. Los Azulones bahkan mungkin bersedia untuk bernegosiasi mengenai ketentuan transfer untuk striker yang memiliki klausul pelepasan 10 juta euro tersebut.

Sebelumnya, Barcelona mendapat lampu hijau dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan La Liga untuk menandatangani penyerang darurat pekan ini. Namun, Barca diberi persyaratan tertentu dalam perekrutan darurat tersebut. 

Pemain baru yang direkrut Barca harus berposisi striker dan tidak boleh dikontrakan ke klub lain atau di bawah kontrak klub La Liga - yang pada gilirannya tidak akan berhak untuk menambah pengganti. Pemain tersebut juga hanya akan diizinkan bermain di La Liga.

Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Ansu Fati adalah para penyerang tersisa di skuat utama Barcelona saat ini. Pada Januari lalu, Barca sudah lebih dulu melepas Carles Perez dan Abel Ruiz.