Resmi! Lionel Messi dan Timnas Argentina akan Lawan Indonesia di Jakarta
Timnas Argentina akan menghadapi Indonesia di Jakarta, Juni mendatang, (Foto: Twitter/@Argentina)

Bagikan:

JAKARTA — Timnas Indonesia resmi akan menghadapi tim nasional Argentina pada pertandingan FIFA Matchday 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) melalui akun media sosial Twitter resmi sudah mengumumkan ihwal pertandingan itu pada Senin, 22 Mei pagi WIB.

Pertandingan melawan Indonesia merupakan rangkaian tur timnas Argentina di Asia. Sebelum melawan Indonesia, Lionel Messi dan kawan-kawan terlebih dahulu bersua Australia di Beijing pada 15 Juni 2023.

"Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi. 15 Juni (Argentina) vs Australia di Beijing. Kemudian 19 Juni vs Indonesia di Jakarta," tulis akun Twitter timnas Argentina.

Pertandingan melawan timnas Argentina ini jelas menjadi kesempatan emas buat Indonesia untuk mengukur kemampuan di atas lapangan. Pasalnya, tim tersebut saat ini menempati ranking 1 dunia FIFA.

Tim nasional Argentina datang ke Indonesia dengan status sebagai juara dunia. Mereka baru saja mengangkat trofi Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis di final pada Desember lalu.

Itu adalah gelar ketiga mereka dalam sejarah kompetisi tersebut setelah sebelumnya mereka menjadi juara di edisi 1978 dan 1986.