Bagikan:

YOGYAKARTA - Masih banyak orang yang beranggapan kalau mau dapat tubuh yang ideal harus melakukan olahraga yang intens dan menguras banyak tenaga. Tapi tahukah kalian, bahwa sebenarnya olahraga Yoga juga bisa efektif menurunkan berat badan? Yuk pelajari yoga untuk menurunkan berat badan!

Selama ini, konsentrasi lebih diketahui bakal khasiatnya buat menyurutkan stres, membenarkan postur tubuh, ataupun menanggulangi nyeri di bagian badan tertentu. Tetapi, konsentrasi pula mempunyai bagian kardio dalam latihannya. Tidak hanya itu, pemahaman penuh yang dibentuk kala kalian melakukan konsentrasi bisa menghindari kalian mempunyai pola makan tanpa pikiran. Perihal ini yang membuat konsentrasi berguna buat merendahkan berat tubuh. Konsentrasi pula mempromosikan disiplin yang kalian butuhkan buat menghasilkan hidup sehat sebagai Kerutinan gaya hidup permanen.

Bagi Olivia Young, penggagas suatu studio latihan yang mencampurkan yoga serta tinju, konsentrasi memakai berat badan buat mengaitkan tiap otot memakai daya, integrasi inti, keserasian serta kemantapan, alhasil bagus buat penyusutan berat badan. 

Yoga untuk Menurunkan Berat Badan

Downward Dog

Pertama- tama, berbaringlah dengan posisi tengkurap di atas matras. Kemudian, dengan cara perlahan, ambil badan, baru setelah itu bokong ke arah langit- langit dengan telapak tangan serta telapak kaki senantiasa memegang lantai.

Yakinkan pinggul kalian naik serta ke arah belakang. Berarti juga buat mengencangkan otot inti dikala melaksanakan aksi ini. Kemudian, tarik nafas dalam- dalam serta embuskan buat menghangatkan badan kalian.

Plank Bergerak

Baringkan badan kalian dengan posisi telungkup di atas matras, kemudian perlahan angkat tubuh kalian dengan tangan diluruskan jadi pose plank tinggi( seperti mau push- up). Tangan kalian wajib menekan dengan kokoh ke dasar, paha dikencangkan, serta pergelangan kaki didorong ke arah balik. Kencangkan perut serta yakinkan pinggul kalian sejajar dengan lantai.

Kemudian, dengan cara perlahan turunkan tangan sampai siku memegang matras jadi posisi plank, kemudian tahan. Aksi ini efisien buat kurangi lemak di perut. Jagalah siku supaya senantiasa pas di bawah pundak kalian. Kuat sebagian tarikan nafas serta kembali ke plank tinggi. Lakukanlah plank tinggi dan kecil dengan cara bergantian. 

Side Angle

Tariklah kaki kiri ke belakang serta kaki kanan ditekuk lututnya sampai membuat sudut 90 derajat, semacam posisi lunges. Kemudian, putar kaki kiri lurus ke luar serta badan dan kepala mengarah ke bagian kiri matras kalian.

Tarik nafas, kemudian buang nafas dikala kalian menurunkan badan melewati paha kanan, serta taruh telapak tangan kanan di depan kaki kanan. Ambil tangan kiri kalian di atas kepala. Tahan sebagian nafas, kemudian hembuskan nafas dikala kalian balik ke posisi lunges. Ulangi lagi aktivitas yang serupa di bagian yang berlawanan. 

Jadi setelah mengetahui yoga untuk menurunkan berat badan, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!