Olahraga Setelah Bekerja: Berikut Refrensi yang Tidak Bikin Lelah dan Menghilangkan Stres
Olahraga setelah bekerja

Bagikan:

YOGYAKARTA - Bagi para pekerja tentunya setiap hari akan disibukkan dengan rutinitas berangkat dan pulang. Namun, adakah kesempatan buat olahraga setelah bekerja? Ya, tentu saja ada, asal kita mau.

Pasalnya, berolahraga merupakan sebuah keharusan kalau mau memiliki tubuh yang bagus dan sehat. Lantas, olahraga jenis apa yang kira-kira yang tidak terlalu berat untuk dilakukan sepulang kerja? Berikut beberapa rekomendasinya.

Olahraga Setelah Bekerja

1. Yoga

Pilihan pertama ialah olahraga yoga, kenapa? Karena olahraga ini menyenangkan dan cocok dilakukan sepulang kerja. Memang, sih, yoga sendiri sedikit berbeda dengan olahraga lainnya. Hal itu dikarenakan beberapa gerakannya memerlukan fleksibilitas ekstra dari tubuh kita.

Menurut hasil studi University of Utah di Amerika Serikat, yoga dapat menghilangkan stres dan rasa cemas. Tak hanya mengolah fisik, tapi di dalam olahraga ini pikiran juga diolah sehingga memberikan efek tenang dan nyaman. Buat para pekerja tentunya olahraga ini sangat direkomendasikan. Mau mencobanya?

2. Berlari

Lari bisa jadi opsi olahraga selanjutnya yang dilakukan sehabis bekerja. Berlari selama 30 menit, baik memakai treadmill maupun lari di luar ruangan, ialah salah satu tipe olahraga sangat simpel yang bisa dicoba di mana saja.

Kegiatan fisik yang satu ini bisa membebaskan tekanan pikiran sehabis bekerja sepanjang hari, menghindari penuaan, tingkatkan kepadatan tulang, serta menolong mengurangi berat badan.

3. Berjalan Cepat

Berolahraga yang bisa dilakukan kapan saja yaitu berjalan cepat. Berjalan cepat pastinya merupakan olahraga yang sempurna untuk kalian yang tidak kuat berlari. Tipe olahraga ini lebih dianjurkan apabila kalian mempunyai berat badan berlebih, sedang berbadan dua, ataupun mengidap sakit kronis sehingga tidak bisa menerapkan latihan yang berat.

4. Strength Training

Olahraga yang enak dilakukan sehabis bekerja selanjutnya yakni strength training. Strength training ialah tipe berolahraga yang bisa memakai dumbell ataupun body weight exercises, semacam push-ups, squatting, serta pull-ups.

Metode melaksanakan olahraga untuk pekerja kantoran ini lumayan gampang dipraktikkan, mula-mula pilihlah 5-10 gerakan serta jalani secara berturut-turut tanpa jeda. Setelah itu, ulangi 8-10 kali buat tiap gerakan. Kalian dapat naik ataupun turunkan intensitas gerakan sesuai kondisi.

5. Bersepeda

Olahraga yang satu ini memanglah aktivitas yang lagi digandrungi banyak orang. Pasalnya, dengan bersepeda bisa jadi pilihan untuk kalian yang sangat sibuk bekerja. Tidak heran banyak pekerja yang memilih buat bersepeda ke kantor dibanding memakai kendaraan bermotor sekarang ini.

Perihal ini pastinya demi kesehatan serta dapat menjaga lingkungan. Apalagi, tidak cuma memelihara kebugaran, dengan bersepeda selaku olahraga sehabis bekerja bisa menolong menurunkan berat badan. Dengan bersepeda sepanjang satu jam, maka kalian bisa membakar 400-1.000 kalori, bergantung keseriusan bersepeda serta berat badan kalian.

6. Berenang

Berenang pula ialah salah satu olahraga yang menyenangkan sehabis bekerja. Tidak cuma melindungi kebugaran fisik, berenang pula bisa membuat pikiran lebih tenang serta bebas dari rasa cemas.

Tidak hanya itu, berenang pula bisa membakar kalori. Pembakaran kalori yang dihasilkan saat berenang memanglah berbeda-beda, bergantung dari berat badan orang serta gerakan renang yang dilakukan.

Pekerjaan yang menumpuk serta rasa lelah usai bekerja kerap kali membuat seorang malas buat berolahraga. Sementara itu, olahraga teratur bisa mengurangi risiko berbagai penyakit semacam penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, maupun stroke. Jadi, dengan mengenal beberapa referensi olahraga yang tepat, kalian dapat lebih bersemangat untuk berolahraga secara teratur.

Setelah mengetahui beberapa referensi olahraga setelah bekerja, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!